Liga Indonesia

Gilas PSM Makassar, Comvalius Puji Totalitas Arema FC di Tengah Badai Cedera

Sabtu, 5 Oktober 2019 14:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC, Sylvano Comvalius. Copyright: © ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC, Sylvano Comvalius.

INDOSPORT.COM - Sylvano Comvalius memuji totalitas semua rekan setimnya di Arema FC yang tetap berkomitmen tampil maksimal meski sedang diterpa badai cedera, Rabu (2/10/19).

Yang paling utama adalah aksi Hamka Hamzah sepanjang 10 menit terakhir laga kontra PSM Makassar. Sang kapten enggan menepi kendati mengalami cedera otot sejak menit ke-80 dan memilih untuk melanjutkan laga hingga bubaran dengan kondisi lari tergopoh-gopoh.

"Saya sungguh bangga dengan apa yang ditunjukkan semua pemain di tim ini. Mereka tetap tampil total, meski tidak berada dalam kondisi fit secara utuh," beber Sylvano Comvalius.

Selain Hamka Hamzah, totalitas juga ditunjukkan Dedik Setiawan. Striker berjulukan Drogba itu bahkan tampil melebih apa yang direkomendasikan dokter tim Arema FC dengan bermain selama 72 menit sebelum digantikan Muhammad Rafli.

"Totalitas yang seperti itulah yang harus diapresiasi. Bagaimana Dedik tampil cukup lama kendati baru pulih dari cedera, persis seperti Arthur Cunha di laga terdahulu," tegas dia.

Sylvano Comvalius sebenarnya juga tidak dalam kondisi yang ideal untuk bermain penuh 90 menit, namun ia masih saja bisa menutupinya dengan motivasi kuatnya untuk memberikan kemenangan penting bagi Arema FC.

"Saya sendiri masih berada pada level 70 sampai 80 persen untuk berlaga malam ini. Tapi yang paling penting adalah membawa Arema FC menang dan menempati posisi lebih baik di tabel klasemen sementara Shopee Liga 1 2019," pungkas Comvalius.