Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Brighton vs Tottenham: Spurs Kembali Dibantai

Sabtu, 5 Oktober 2019 20:46 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Inggris musim 2019/20 antara Brighton vs Tottenham pada Sabtu (5/10/19) malam WIB, di mana Spurs terbantai lagi dari tim gurem.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Amex Stadium tersebut, Tottenham Hotspur sebagai tamu langsung mendapat kesialan dengan kebobolan cepat saat laga baru berjalan tiga menit.

Adalah aksi Neal Maupay yang mampu membobol gawang Lloris lewat sundulan, memanfaatkan umpan crossing dirinya menanduk bola yang gagal di halau Lloris.

Kesialan Tottenham pun semakin bertambah, pasalnya sebelum gol tercipta kiper Prancis tersebut bertabrakan dengan Neal Maupay dan mengalami cedera serius sehingga harus ditarik keluar lapangan dan digantikan dengan Gazzaniga.

Memainkan kiper yang kurang mendapat menit bermain pada musim lalu, kekuatan Tottenham pun menurun drastis bahkan jelang babak pertama berakhir mereka kembali tertinggal lewat gol Aaron Connolly menit ke-32. 

Lagi-lagi dari umpan silang sektor sayap, pemain berusia 19 tahun tersebut langsung menyambut bola dengan sontekan tajam di depan kotak penalti. Skor 2-0 untuk Brighton & Hove Albion bertahan hingga akhir babak pertama.

Selepas jeda serangan Brighton malah semakin bertambah, Tottenham benar-benar sulit membalas bahkan trio Erik Lamela, Harry Kane dan Heung-Min Son jarang mendapat peluang emas.

Pada menit ke-63, Paul Gross mencoba tendangan bebas dari sudut tipis sebelah kiri, tetapi tendangannya masih melenceng dari mistar gawang. Bola sudah sangat dekat, hanya beberapa inci dari sudut atas gawang Gazzaniga.

Terus menekan, Brighton di luar dugaan kembali memperbesar keunggulan dan lagi-lagi pemain muda Aaron Connolly sukses mencatatkan brace pertamanya di Liga Inggris musim ini.

Berawal dari akselerasi Dunk dan memberikan bola panjang yang mengarah langsung ke arah Aaron Connolly, dengan sedikit gerakan ia mampu melewatu Alderweireld dan melepaskan sepakan melengkung rendah ke sudut bawah.

Usai unggul telak tiga gol, tensi penyerangan Brighton mulai menurun dan lebih banyak bertahan demi menjaga kemenangan kandang besar mereka musim ini.

Hingga wasit meniup peluit panjang, keunggulan Brighton tetap terjaga dan pertandingan pun usai untuk kemenangan tuan rumah 3-0 atas Tottenham Hotspur.

Hasil tersebut cukup menyakitkan buat Spurs, sebab ini merupakan kali kedua mereka kalah telak setelah sebelumnya juga kalah menyakitkan 2-7 atas Bayern Munchen di ajang Liga Champions.

Susunan Pemain
Brighton Hove Albion:

M Ryan (GK)Adam Webster, (c) Lewis Dunk, Dan Burn;, Martín Montoya, Pascal Groß, Dale Stephens, Aaron Mooy, Steven Alzate; Neal Maupay, Aaron Connolly.

Tottenham Hotspur:
(c)Lloris (GK); Moussa Sissoko, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies, Tanguy Ndombélé, Eric Dier, Christian Eriksen, Érik Lamela, Harry Kane, Heung-Min Son.