Bola Internasional

Liverpool dan Tottenham Saling Sikut Dapatkan Bintang Timnas Spanyol U-21

Kamis, 3 Oktober 2019 18:11 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@UEFAUnder21
Dani Olmo (kanan), bintang Timnas Spanyol U-21 yang kabarnya tengah diminati Liverpool dan Tottenham Hotspur. Copyright: © Twitter/@UEFAUnder21
Dani Olmo (kanan), bintang Timnas Spanyol U-21 yang kabarnya tengah diminati Liverpool dan Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Duo klub raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspur, tengah memantau bintang Timnas U-21 Spanyol, Dani Olmo.

Dilansir dari laman Lancs, pemain klub Kroasia, Dinamo Zagreb, itu turut ambil andil dalam kemenangan Timnas Spanyol atas Jerman di final turnamen sepak bola Euro U-21. 

Namun, Dinamo Zagreb memagari pemainnya tersebut dengan memasang klausul yang cukup tinggi, yaitu 31 juta poundsterling atau sekitar Rp539 miliar. 

Selain itu, Liverpool dan Tottenham Hotspur harus bersaing dengan Manchester City yang kabarnya sudah melakukan pendekatan dengan Dani Olmo.

Dinamo Zagreb sendiri memang baru saja bertanding melawan The Citizens di matchday 2 fase grup Liga Champions 2019-2020. Usai pertandingan, Olmo mengungkapkan dirinya terllibat percakapan dengan Pep Guardiola.

Pemain binaan La Masia tersebut mengaku bahwa dirinya hanya terlibat obrolan biasa dengan eks pelatih Barcelona itu. Ia menegaskan hanya bicara perkembangan kariernya saat ini setelah lepas dari tim muda Blaugrana.

"Kami hanya membahas mengenai kemajuan saya di Dinamo Zagreb. Guardiola juga mendoakan agar saya sukses di setiap pertandingan," tutur Dani Olmo.

Meski begitu, banyak pihak berspekulasi bahwa Pep Guardiola ingin membajak gelandang bernomor punggung 7 itu ke Manchester City. Jika benar, perebutan Olmo pun akan semakin sengit lantaran Liverpool dan Tottenham Hotspur juga ikut terlibat.