Bola Internasional

Hasil Pertandingan Liga Champions: Manchester City vs Dinamo Zagreb

Rabu, 2 Oktober 2019 03:57 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Robbie Jay Barratt/GettyImages
Selebrasi striker Manchester City, Raheem Sterling Copyright: © Robbie Jay Barratt/GettyImages
Selebrasi striker Manchester City, Raheem Sterling

INDOSPORT.COM - Datang dari bangku cadangan, Raheem Sterling mampu menjadi penyelamat bagi Manchester City yang sukses menang atas Dinamo Zagreb dalam pertandingan Grup C Liga Champions 2019-2020 di Etihad Stadium.

Babak Pertama

Meski bertindak sebagai klub non unggulan serta tim tamu, nyatanya Dinamo Zagreb secara mengejutkan mampu lebih dulu memberikan serangan demi serangan ke lini pertahanan Manchester City.

Pada awal-awal babak pertama ini tampaknya Dinamo Zagreb sukses membuat lini pertahanan tuan rumah harus bekerja keras lebih dulu.

Memasuki pertengahan laga, barulah Manchester City memanas. Melalui Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, dan juga Sergio Aguero, tim tuan rumah gantian merusak lini pertahanan dari sang tamu.

Rapatnya lini pertahanan dari Dinamo Zagreb juga tak berhasil membuat tim besutan Pep Guardiola ini mampu mencuri gol lebih dulu. Kedua tim pun bermain imbang dengan skor kacamata alias 0-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Usai turun minum, Manchester City mencoba untuk memperlambat tempo permainan dengan memainkan bola-bola pendek.

Barulah memasuki pertengahan babak kedua mereka sesekali menggencarkan serangan. Guardiola pun menggantikan Bernardo Silva dengan Raheem Sterling agar permainan timnya lebih cepat.

Hasilnya pun terbukti. Kehadiran pemain asal Inggris itu mampu membuat permainan Manchester City lebih atraktif dan mengerikan. Mantan pemain Liverpool ini sendirilah yang mampu memecah kebuntuan. Ya, Sterling mencetak gol bagi Manchester City saat laga memasuki menit ke-66 memanfaatkan umpan dari Riyad Mahrez.

Gol dari Sterling membuat permainan Manchester City menjadi kian trengginas. Bertubi-tubi serangan mereka gencarkan ke lini pertahanan tim tamu.

Memasuki akhir pertandingan, tuan rumah nyaris saja menggandakan keunggulan. Aguero sempat kedapatan dilanggar oleh pemain Dinamo Zagreb, Petar Stojanovic. Namun setelah dilihat dari VAR, wasit memutuskan untuk tidak memberikan penalti. Pertandingan pun kembali dilanjutkan.

Kendati demikian, Man City nyatanya masih bisa memperlebar kedudukan menjadi 2-0 melalui pemain muda mereka, Phil Foden yang juga mengunci kemenangan mereka atas tim tamu.

Hingga berakhirnya pertandingan, skor 2-0 untuk Manchester City atas Dinamo Zagreb tak berubah. Raheem Sterling datang menjadi penyelamat bagi timnya.

SUSUNAN PEMAIN

MANCHESTER CITY

Ederson; Cancelo, Otamendi, Fernandinho, Mendy; Gundogan, Rodri, David Silva; Bernardo Silva, Aguero, Mahrez

Pelatih: Pep Guardiola

DINAMO ZAGREB

Livakovic; Leovac, Peric, Dilaver, Kevin; Stojanovic; Olmo, Ademi, Moro; Petkovic, Orsic

Pelatih: Nenad Bjelica