Liga Indonesia

Jeda Kompetisi, Arema FC Fokus Pulihkan Kondisi Pasca-Jadwal Superpadat

Sabtu, 5 Oktober 2019 19:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija saat di Stadion Gajayana Malang, Senin (24/6/19). Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija saat di Stadion Gajayana Malang, Senin (24/6/19). Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, memberikan libur yang cukup panjang selama jeda kompetisi. Hal ini sekaligus sarana menikmati tren positif yang mereka jalani di Shopee Liga 1 2019.

Arema FC memang mengalami momen yang tepat dalam menjalani liburan sehingga Sylvano Comvalius dkk. diberikan waktu libur yang lumayan panjang guna menikmati rangkaian hasil positif di kompetisi.

Selain itu, pemberian libur hingga empat hari beruntun itu juga sebagai kompensasi atas deraan jadwal padat. Tim kebanggaan Aremania itu mulai diliburkan pasca-menjamu PSM Makassar, Rabu (2/10/19), dan baru kembali berlatih pada Senin (7/10/19) mendatang.

"Jeda dua pekan ke depan menjadi waktu yang penting beristirahat, sebelum kembali fokus di tiga tandang nanti," kata Milomir Seslija, Jumat (4/10/19).

Dua kemenangan beruntun atas PSS Sleman maupun PSM Makassar pun menjadi bekal positif bagi pemain dalam menjalani liburan. Terlebih, sepasang kemenangan dengan skor 4-0 dan 2-0 itu menghentikan tren negatif Arema FC yang tak pernah menang selama empat laga sebelumnya.

"Pencapaian tim cukup fantastis. Dua kemenangan di kandang, mencetak enam gol juga," tandas juru taktik berkebangsaan Bosnia-Herzegovina tersebut.

Bukan cuma hasil positif, Arema FC juga lebih tenang lagi saat melihat posisi di tabel klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Dua kemenangan beruntun mengembalikan mereka ke jalur persaingan juara di posisi lima besar dengan perolehan 33 poin saat ini.