In-depth

Mario Leitgeb, Gelandang Wolfsberger yang Bikin AS Roma Rindu De Rossi

Sabtu, 5 Oktober 2019 14:58 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© www.instagram.com/mario_leitgeb
Mario Leitgeb saat merayakan golnya ke gawang Borussia Monchengladbach di Liga Europa 2019-20. Copyright: © www.instagram.com/mario_leitgeb
Mario Leitgeb saat merayakan golnya ke gawang Borussia Monchengladbach di Liga Europa 2019-20.

INDOSPORT.COM - Saat AS Roma ditahan imbang oleh Wolfsberger AC di pertandingan kedua Liga Europa 2019-2020, pemain bernama Mario Leitgeb membuat mereka merindukan Daniele De Rossi.

Ya, AS Roma harus menerima mereka tertahan imbang di kandang Wolfsberger pada pertandingan Liga Europa, Kamis (03/09/19) kemarin.

AS Roma baru saja bertamu ke markas Wolfsberger, Merkur Arena pada Kamis kemarin dan harus berakhir dengan skor imbang 1-1.

Serigala Roma berhasil unggul lebih dulu lewat tandukan Leonardo Spinazzola di depan gawang menit ke-27. Tapi Serigala dari Austria ini berhasil menyamakan kedudukan menit ke-51 berkat sepakan Michael Liendt.

Hingga pertandingan berakhir, pertarungan antara Serigala dari dua negara berbeda ini berakhir imbang 1-1 dan tak ada yang jadi pemenang.

Tapi menahan imbang tim yang jelas jauh di atas rata-rata skuat mereka seperti AS Roma, tentu menjadi catatan prestisius untuk Wolfsberger.

Dan juga ada satu bintang Wolfsberger yang patut disoroti, Mario Leitgeb yang membuat AS Roma merindu akan kehadiran legenda mereka, Daniele De Rossi.

Siapakah Mario Leitgeb itu? Sosok yang berada di depan garis pertahanan Wolfsberger sebagai gelandang bertahan? Berikut INDOSPORT perkenalkan kepada Anda.

Mario Leitgeb Mirip De Rossi

© www.instagram.com/mario_leitgeb
Mario Leitgeb saat merayakan golnya ke gawang Borussia Monchengladbach di Liga Europa 2019-20. Copyright: www.instagram.com/mario_leitgebMario Leitgeb saat merayakan golnya ke gawang Borussia Monchengladbach di Liga Europa 2019-20.

Ya, Mario Leitgeb memang bisa dibilang sangat mirip dengan De Rossi, legenda yang baru saja meninggalkan AS Roma untuk gabung dengan Boca Juniors di musim panas 2019 lalu.

Kita mulai dari posisi favorit Leitgeb sejak bermain bersama Wolfsberger di tahun 2017 lalu. Dia lebih sering dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Posisi di mana yang beberapa tahun terakhir di AS Roma seperti menjadi hak milik sepenuhnya De Rossi. Tapi sekarang sudah tak ada lagi, usai sang pemain memutuskan pergi.

Kini AS Roma pun kehilangan sosok leader sekaligus gelandang bertahan yang keras seperti De Rossi, dengan ada Amadou Diawara atau Jordan Veretout yang bergantian dimainkan di posisi tersebut.

Tapi setelah AS Roma bertamu ke markas Wolfsberger kemarin, bisa jadi mereka akan merindukan De Rossi. Karena melihat sosok Leitgeb yang sangat keras dalam menjaga bola dari para pemain AS Roma.

Bahkan para penyerang AS Roma yang punya kecepatan tinggi seperti Justin Kluivert, tak mampu berbuat banyak saat berduel dengan Leitgeb.

Bahkan menurut data yang dihimpun dari whoscored, Leitgeb selalu berhasil melakukan tekel. Dari lima tekel, kelimanya berhasil tepat mengenai bola dan membuat AS Roma kehilangan alur serangan.

Statistik lain Leitgeb juga tak kalah bagus, seperti tingkat akurasi umpan yang sebesar 69%. Lalu intersep sekali dan clearances dua kali menjadi bumbu penyedap dalam penampilan Leitgeb di laga kemarin.

Tapi tidak hanya itu, Leitgeb juga tampil sangat bagus saat Wolfsberger melumat Borussia Monchengladbach 4-0 di laga perdana Liga Europa.

Leitgeb mencetak dua gol dengan hanya dua tendangan shot on target ke gawang Monchengladbach. Dan juga mencatat empat tekel sukses dari total lima tekel yang dilepaskan di laga tersebut.

Tidak hanya pintar mencari peluang memanfaatkan posisinya yang sering melepas tendangan dari luar kotak penalti, Leitgeb juga sangat keras saat menjaga lawan.

Beberapa atribut yang ditunjukkan Leitgeb inilah yang mungkin akan membuat AS Roma merindu kehadiran De Rossi sebagai gelandang bertahan mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%