Liga Italia

Alasan Pelatih AC Milan Mainkan Bonaventura Pasca Absen Setahun

Minggu, 6 Oktober 2019 10:36 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© sempremilan.com
Marco Giampaolo, pelatih AC Milan Copyright: © sempremilan.com
Marco Giampaolo, pelatih AC Milan

INDOSPORT.COM - Marco Giampaolo menganggap pemainnya yang sempat 'hilang', Giacomo Bonaventura sebagai penyeimbang klub saat AC Milan bertandang ke kandang Genoa. Oleh karenanya, ia memutuskan untuk memasang pemain berusia 30 tahun tersebut sebagai starter.

Seperti kita ketahui, AC Milan menang 2-1 atas tuan rumah Genoa pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia di Luigi Ferraris, Minggu (6/20/2019) dini hari WIB.

Genoa berhasil unggul duluan lewat tendangan bebas Lasse Schone di menit ke-41. Gol ini tak lepas dari kesalahan Pepe Reina dalam menangkap bola.

AC Milan berhasil berbalik unggul di babak kedua lewat gol Theo Hernandez dan penalti Franck Kessie.

Giacomo Bonaventura yang sudah absen selama satu tahun, sejak Oktober 2018, diturunkan sebagai starter dan bermain selama 81 menit.

"Kami membutuhkan pengalaman, karakter, dan kemampuan untuk menghadapi situasi sulit seperti saat ini," tutur Giampaolo kepada DAZN pasca pertandingan.

"Saya sangat menyukai Bonaventura, karena ia sudah dinyatakan pulih dan memanfaatkan waktu istirahatnya untuk memacu stamina dan kebugaran," tambahnya.

"Selain itu, dia membawa keseimbangan di tim, karena saya berjuang untuk bermain dengan tiga striker (pola 4-3-3). Bonaventura ahli dalam memainkan bola sekaligus bermain di depan," imbuh sang pelatih.

Kemenangan ini mengakhiri rentetan tiga kekalahan AC Milan sebelumnya. Rossoneri yang tadinya berada di posisi ke-16, kini naik ke posisi 11 klasemen Liga Italia dengan sembilan poin.