Bola Internasional

Arsene Wenger Akui Dapat Tawaran Jadi Petinggi FIFA, tapi…

Minggu, 6 Oktober 2019 15:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Bleacher Report
Arsene Wenger saat memenangkan Lifetime Achievement Laureus Awards. Copyright: © Bleacher Report
Arsene Wenger saat memenangkan Lifetime Achievement Laureus Awards.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan bahwa dia sedang mempertimbangkan tawaran pekerjaan dari FIFA.

Dilansir dari Sun Sport, pelatih berkebangsaan Prancis itu telah ditawari posisi teknis oleh badan sepak bola dunia (FIFA). Peran ini memungkinkan dirinya membantu meningkatkan standar kepelatihan di seluruh dunia.

Akan tetapi, Wenger yang sudah menganggur lebih dari setahun usai hengkang dari Arsenal, belum memutuskan tawaran tersebut mengingat masih ada semangat dalam dirinya kembali ke manajemen tim.

“Saya hanya ingin membagikan apa yang telah saya pelajari dan mengambalikannya ke permainan dengan cara yang berbeda,” kata Wenger menanggapi tawaran FIFA.

“Saya tidak yakin akan berhenti melatih juta. Iblis (hasrat melatih) masih ada di sana tetapi saya harus melihat, apakah saya menyukainya? Bisakah saya menjalani tugas FIFA itu?”

“(Tawaran FIFA) ini soal pengembangan efisiensi pembinaan, pengembangan potensi karier setelah pemain mendidik mereka dan untuk mengembangkan pekerjaan potensial bagi mereka setelah mereka berhenti bermain.”

Untuk saat ini, penawaran FIFA tersebut masih dipertimbangkan pelatih 69 tahun tersebut. Sejauh ini, Wenger pun juga tengah mencari-cari klub yang ingin dia tangani dalam kapasitasnya sebagai pelatih.

Belakangan, Wenger dikabarkan tertarik untuk melatih klub Liga Italia, AC Milan, menggantikan Marco Giampaolo yang dinilai kurang mumpuni menemani Rossoneri bersaing di Liga Italia musim ini.

Peluang tersebut sangat mungkin terbuka mengingat Wenger memiliki hubungan yang sangat baik dengan CEO Milan, Ivan Gazidis, dimana ia pernah menjabat sebagai CEO Arsenal pada 1 Januari 2009.