Bursa Transfer

Arsene Wenger Beri Indikasi Ingin Gantikan Giampaolo di AC Milan

Jumat, 4 Oktober 2019 12:33 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memberi indikasi bahwa dirinya tertarik untuk melatih klub Liga Italia, AC Milan, menggantikan Marco Giampaolo. Copyright: © Getty Images
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memberi indikasi bahwa dirinya tertarik untuk melatih klub Liga Italia, AC Milan, menggantikan Marco Giampaolo.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih sepak bola Arsenal, Arsene Wenger, memberi indikasi bahwa dirinya tertarik untuk melatih klub Liga Italia, AC Milan, menggantikan Marco Giampaolo.

Pelatih AC Milan saat ini, Marco Giampaolo, terus santer diisukan bakal didepak oleh pihak klub dalam waktu dekat. Hal itu dikarenakan ia dinilai kurang mumpuni dalam melatih Rossoneri di Liga Italia musim ini.

Hal itu bisa dilihat di kompetisi Liga Italia sampai pekan ke-6. Rossoneri hanya mampu menang dua kali (1-0 lawan Brescia dan 1-0 lawan Hellas Verona) dan kalah empat kali (0-1 lawan Udinese, 0-2 lawan Inter Milan, 1-2 lawan Torino, dan 1-3 lawan Fiorentina).

Dengan prestasi buruk tersebut, mereka hanya mampu menghuni posisi 16 Liga Italia dengan enam poin, terpaut 12 poin dari Inter Milan di puncak klasemen (18 poin) dan hanya selisih satu poin dari Genoa di zona degradasi (lima poin). Bahkan, ada rumor bahwa laga berikutnya melawan Genoa akan menjadi penentu nasib Giampaolo.

Situasi ini membuat klub yang bertempat di San Siro itu mulai melirik nama-nama yang dianggap mampu untuk menggantikan Giampaolo sebagai pelatih baru AC Milan. Sampai saat ini, mereka sudah punya beberapa incaran, yaitu Andriy Shevchenko, Gennaro Gattusio, Claudio Ranieri, dan Rudi Garcia.

Akan tetapi, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, berdasarkan laporan il Corriere dello Sport, mantan pelatih Arsenal yaitu Arsene Wenger, kabarnya memberikan sinyal untuk melatih AC Milan melalui perkataannya berikut ini.

"Setelah meninggalkan Arsenal, saya mendapat beberapa penawaran yang beberapa diantaranya membuat saya tertarik. Jadi, saya rasa Anda akan bisa melihat saya duduk di tepi lapangan lagi, meskipun saya tidak tahu kapan waktunya," ujar Wenger.

"Saat ini, saya memang sedang beristirahat setelah menjalani pekerjaan (di Arsenal) yang sangat lama. Namun, saya selalu ingin kembali ke lapangan. Mungkin, saya bisa mengambil posisi yang sedikit berbeda. Yang jelas, saya ingin membagikan pengalaman yang telah saya dapat selama ini," pungkasnya.

Meskipun ia tidak menyebut nama 'AC Milan', tapi menurut il Corriere dello Sport, sosok berusia 69 tahun itu sebenarnya memberi sinyal kepada Rossoneri. Apalagi, saat ini pihak klub juga tengah membutuhkan pelatih baru untuk menggantikan Marco Giampaolo.

Ditambah lagi, Wenger sendiri memiliki hubungan yang sangat baik dengan CEO Milan, Ivan Gazidis, dimana ia pernah menjabat sebagai CEO Arsenal pada 1 Januari 2009. Saat itu, Wenger yang masih berkarir sebagai pelatih The Gunners, sering berdiskusi dengannya.

Arsene Wenger telah membela Arsenal dari 1996-2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia telah memberi gelar juara Liga Inggris (1997/98, 2001/02, 2003/04), Piala FA (1997/98, 2001/02, 2002/03, 2004/05, 2013/14, 2014/15, 2016/17), dan Community Shield (1998, 1999, 2002, 2004, 2014, 2015, 2017).