Liga Italia

AS Roma Dilanda Badai Cedera, Sang Pelatih Beri Peringatan Keras

Minggu, 6 Oktober 2019 13:20 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© noticiasaominuto.com
Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, menegaskan kepada anak asuhnya bahwa absennya sederet pemain inti bukan alasan untuk tidak menang. Copyright: © noticiasaominuto.com
Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, menegaskan kepada anak asuhnya bahwa absennya sederet pemain inti bukan alasan untuk tidak menang.

INDOSPORT.COMAS Roma mulai dilanda badai cedera meski Serie A Italia 2019/20 baru berjalan tujuh pekan. Dengan segenap keterbatasan, Paulo Fonseca menegaskan kepada anak asuhnya bahwa absennya sederet pemain inti bukan alasan untuk tidak menang.

Dilansir dari Italian Football TV, Roma kehilangan Nicolo Zaniolo, Henrikh Mkhitaryan, dan Davide Zappacosta. Zaniolo absen dua bulan karena akan menjalani operasi kaki. Sedangkan, Mkhitaryan akan absen tiga pekan karena cedera paha.

Selain itu, Zappacosta yang berstatus pinjaman dari Chelsea akan absen sangat lama karena cedera ACL. Cedera tersebut biasanya membuat seorang pemain tak tampil dalam sembilan bulan. Giallorossi pun berpeluang memutus kontrak peminjamannya yang hanya semusim.

Ini tentu memberikan tekanan tersendiri untuk AS Roma. Namun, Fonseca selaku pelatih bersikeras bahwa timnya harus tetap tampil dominan dan menyerang. Terlebih, Roma saat ini cukup apik dengan bercokol di posisi kelima klasemen sementara Serie A Italia.

“Tekanan ada di mana-mana, terutama di klub yang selalu ingin meraih kemenangan. Jika anda (para pemain) tidak bisa mengatasi tekanan, sebaiknya pergi dan menanam kentang saja di tanah ladang,” ucap Fonseca.

AS Roma sendiri akan menjamu Cagliari pada pekan ketujuh Serie A Italia. Edin Dzeko dkk. ingin bangkit setelah sebelumnya ditahan imbang Wolfsberger dengan skor 1-1 di ajang Liga Europa.Tiga poin akan menjaga AS Roma di papan atas klasemen sementara.