Liga Italia

Latihan Bareng AS Roma, Winger Pinjaman Chelsea Malah Alami Cedera Parah

Sabtu, 5 Oktober 2019 18:40 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Pemain sayap Chelsea, Davide Zappacosta bersama trofi Piala FA 2017/18. Copyright: © Getty Images
Pemain sayap Chelsea, Davide Zappacosta bersama trofi Piala FA 2017/18.

INDOSPORT.COM - Menyusul para pemain AS Roma lainnya, kali ini pemain pinjaman dari Chelsea, Davide Zappacosta harus terkena cedera akibat ligament lutut yang robek.

Zappacosta akhirnya harus menghentikan sesi latihannya pada Jumat (4/10/19) dan tak lama setelah itu diketahui ia mengalami kerobekan pada ligament lutut.

Dilansir dari Football Italia, AS Roma sendiri telah mengonfirmasi kebenaran berita tersebut dan menjelaskan pemain berusia 27 tahun itu mengalami cedera di lutut kanannya.

Sejak datang ke Italia dengan opsi pinjaman bulan Juli lalu, Davide Zappacosta hanya mendapatkan waktu 12 menit untuk membela Giallorossi musim ini karena baru saja kembali dari masalah betis.

Pinjaman selama satu musimnya di Roma tidak termasuk opsi untuk membeli dari Chelsea tetapi mengandung klausul pelepasan pada Januari mendatang.

Jika cedera yang ia alami berada dalam kondisi parah, tampaknya ia bisa dikirim kembali ke Stamford Bridge tanpa memulai pertandingan tunggal untuk I Lupi.

Davide Zappacosta menjadi pemain Roma ke-15 yang mengalami cedera ligamen lutut dalam lima tahun terakhir. Sebelumnya ada nama Alessandro Florenzi, Kevin Strootman, Antonio Rudiger, dan Emerson Palmieri.

Ia juga menjadi korban cedera ke lima di  klub musim ini setelah Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan, Diego Perotti, dan Cengiz Under. Mantan pemain Torino ini diperkirakan bisa absen hingga empat bulan.