Liga Inggris

Klopp Murka Usai Salah Ditekel Keras, Brendan Rodgers: Bukan Salah Kami

Minggu, 6 Oktober 2019 12:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Clive Brunskill/Getty Images
Hamza Choudhury (tengah bawah) saat menekel Mohamed Salah Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Hamza Choudhury (tengah bawah) saat menekel Mohamed Salah

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp murka usai Mohamed Salah dapat tekel keras dari pemain Leicester City, Hamza Chondhury. Menanggapi kemarahan Klopp, Brendan Rodgers kemudian membela anak asuhnya.

Liverpool meneruskan kemenangan beruntunnya di Liga Inggris usai mengalahkan Leicester City dengan dramatis. The Reds mengunci kemenangan berkat gol James Milner di akhir pertandingan.

Selain membuat satu assists kepada Sadio Mane pada gol pertama, Milner sukses mempersembahkan kemenangan untuk Liverpool usai berhasil mengkonversi tendangan penalti.

Pertandingan Liverpool vs Leicester ini berjalan sengit, banyak pelanggaran yang terjadi. Apalagi usai Leicester berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol James Maddison.

Salah satu pelanggaran yang menjadi sorotan yaitu ketika Hamza Chondhury melanggar Mohamed Salah. Akibat tekel keras itu, Salah pun sempat mengerang kesakitan dan ditarik keluar lapangan karena cedera.

Melihat pelanggaran itu, Klopp pun marah dan mengatakan bahwa gelandang Leicester City itu perlu untuk tenang. Berbeda dengan Klopp, Brendan Rodgers kemudian membela anak asuhnya yang melanggar Salah.

"Saya pikir itu bukan pelanggaran yang buruk, dan bukan salah kami. Mo Salah datang dengan cepat dan tentu saja ada bentrokan. Dia agresif tapi saya tidak berpikir ada sesuatau yang jahat di dalamnya," ucap Rodgers dikutip dari Metro Sports.

Berkat hasil pertangingan ini, Liverpool kokoh di pemuncak klasemen sementara Liga Ingris 2019/20 dengan poin sempurna, yakni 24 dari delapan laga. Sedangkan Leicester City masih tertahan di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 14 poin.