Liga Indonesia

Laga Sisa 29 Menit, Persema vs Deltras Akan Dilanjutkan Besok Pagi

Minggu, 6 Oktober 2019 21:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Derby Jatim antara Persema vs Deltras dihentikan di menit 61 dalam laga Liga 3. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Derby Jatim antara Persema vs Deltras dihentikan di menit 61 dalam laga Liga 3.

INDOSPORT.COM - Derby Jatim di Group H Liga 3 antara Persema Malang vs Deltras Sidoarjo akhirnya ditunda sampai besok pagi, pasca dihentikan di menit 61 di stadion Gajayana Malang, Minggu 6 Oktober sore.

Keputusan melanjutkan laga yang tersisa 29 menit itu sendiri sudah sesuai kesepakatan bersama. Riyadussolihin selaku wasit di laga tersebut, sudah berkoordinasi dengan kedua kapten tim untuk mencari solusi terbaiknya.

"Keputusan sudah ditetapkan. Koordinasi itu juga sudah dilakukan sesuai regulasi, yaitu 2x5 menit untuk mencari solusinya bagaimana," Match Commisioner laga Persema versus Deltras, Susilo, menerangkan kepada INDOSPORT.

Ditambahkannya, kedua tim sebenarnya setuju untuk melanjutkan sisa 29 menit. Namun, komitmen itu batal terlaksana, lantaran fasilitas di Stadion Gajayana tidak bisa mendukung.

"Masalahnya di lampu penerangan, karena izin pertandingan juga sore. Maka, 29 menit sisa pertandingan ini dilanjutkan Senin, pukul 08:00 pagi dengan tanpa penonton," ujarnya.

"Keputusan ini juga sudah sesuai arahan PSSI Asprov Jatim. Setelah dihentikan, tadi sempat kami tanyakan ke Asprov bagaimana kelanjutannya," sambung Match Commisioner asal Blitar tersebut.

Derby Jatim antara dua tim yang pernah menghuni kompetisi kasta tertinggi itu sejatinya berjalan menarik. Deltras unggul lebih dulu di menit dan disamakan oleh gol Persema di menit.

Namun, kartu merah langsung kepada pemain kedua tim, merubah jalannya laga. Keputusan wasit asal Kota Pasuruan itu digugat dan menyebabkan situasi tidak terkendali, setelah ratusan penonton memasuki lapangan.