Bola Internasional

Ngamuk! Timnas Malaysia Bantai Sri Lanka 6-0

Minggu, 6 Oktober 2019 13:48 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Malaysia berhasil meraih kemenangan besar 6-0 dalam laga uji coba kontra Sri Langka. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Malaysia berhasil meraih kemenangan besar 6-0 dalam laga uji coba kontra Sri Langka.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia meraih kemenangan besar saat melakoni pertandingan uji coba melawan Sri Lanka di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (06/10/19). Tak Tanggung-tanggung, skuat Harimau Malaya pesta 6-0.

Enam gol kemenangan Malaysia dipersembahkan oleh hattrick Syafiq Ahmad (9', 76', 89'), satu gol Shahrul Saad (14'), Norshahrul Idlan Talaha (17'), dan Akhyar Rasgid (51').  

Padahal, Malaysia tidak turun dengan skuat terbaiknya. Beberapa pemain seperti Nor Azam Azih, Shahrel Fikri, dan J Partiban, tidak bermain karena cedera. Mohamadou Sumareh juga absen karena sanksi.

Namun, kekuatan Malaysia masih jauh di atas Sri Lanka. Maklum, Sri Lanka memang lemah secara peringkat FIFA, yakni di urutan 202, sementara Malaysia 158.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Malaysia yang akan menghadapi Vietnam dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Kamis (10/10/19).

Saat ini, Malaysia berada di posisi ketiga klasemen Grup G berkat koleksi tiga poin dari dua pertandingan, sedangkan Vietnam di urutan keempat dengan raihan satu poin dari satu laga.