Bola Internasional

Persiapan SEA Games 2019, Singapura akan Hadapi UEA, Macau, dan TC di Jepang

Minggu, 6 Oktober 2019 16:05 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© affsuzukicup.com
Striker Timnas Singapura, Ikhsan Fandi selebrasi Copyright: © affsuzukicup.com
Striker Timnas Singapura, Ikhsan Fandi selebrasi

INDOSPORT.COM - Timnas Singapura U-23 mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi SEA Games 2019. Terdekat, The Young Lions akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada 9 Oktober dan Macau pada 13 Oktober 2019.

Kedua pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Bishan, Singapura. Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) memastikan akan membuka tribune secara umum alias gratis.

Pelatih Timnas Singapura U-23, Fandi Ahmad, telah memanggil 24 pemain untuk mengadapi UEA dan Macau. Sebagian besar mereka adalah para pemain yang dipanggil saat beruji coba dengan Fiji.

Fandi Ahmad mengaku akan memanfaatkan uji coba untuk mengukur sejauh mana kekuatan anak asuhnya, terutama dalam menghadapi tim sekuat UEA. 

"Liga telah berakhir dan sekarang saatnya untuk fokus pada persiapan untuk SEA Games. UAE adalah tim yang kuat, baik secara fisik maupun teknis, mirip dengan beberapa tim yang mungkin kita temui di bulan November," kata Fandi Ahmad, dikutip dari Asean-Football.

"Meskipun kami belum tahu siapa lawan kami di babak grup SEA Games, akan bermanfaat bagi tim untuk bersiap menghadapi segala jenis tantangan terutama ketika menyangkut gaya permainan yang belum pernah mereka temui sebelumnya," lanjutnya.

Setelah menghadapi UEA dan Macau, Timnas Singapura U-23 berencana menggelar pemusatan latihan di Jepang sebelum terjun di SEA Games 2019. Di negeri sakura, Syukri Bashir cs akan menggelar tiga uji coba secara tertutup.

Berikut daftar 24 pemain Timnas Singapura U-23:

© Aseanfootball.org
Daftar 24 pemain Timnas Singapura U-23 untuk persiapan SEA Games 2019. Copyright: Aseanfootball.orgDaftar 24 pemain Timnas Singapura U-23 untuk persiapan SEA Games 2019.