Liga Indonesia

Pesta Gol ke Gawang Putra Tresna, Perseden Denpasar Tembus Final

Minggu, 6 Oktober 2019 16:18 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain Perseden Denpasar saat merayakan gol Made Antha Wijaya ke gawang Putra Tresna di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (05/10/19) sore. Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain Perseden Denpasar saat merayakan gol Made Antha Wijaya ke gawang Putra Tresna di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (05/10/19) sore. Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Perseden Denpasar tembus final Liga 3 2019 zona Bali dengan sempurna. Laskar Catur Muka melibas Putra Tresna Bali FC 5-1 dalam babak semifinal di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (05/10/19) sore.

I Made Antha Wijaya menjadi pahlawan dalam kemenangan Perseden. Pemain yang menjadi kapten Perseden ini mencetak tiga dari lima gol kemenangan tim. Dua gol lain dicetak Yusron Hamid serta Moch Luky Irhamny.

Keberhasilan ini melebihi target yang dibebankan manajemen Perseden. Para pemain bisa tampil tenang menghadapi sang juara bertahan. Kartu merah yang didapat penyerang Putra Tresna, Ketut Sudiartwan juga menjadi titik balik Perseden.

"Kita sempat lengah karena Putra Tresna sudah cetak gol saat pertandingan baru 24 detik. Untung saja lawan main bertahan setelah unggul. Lalu kita bisa balas dan permainan baru berkembang," ucap pelatih Perseden, Wayan Sukadana usai pertandingan.

Pelatih berlisensi B AFC ini menilai pemindahan pertandingan ke Stadion Dipta juga memegang peranan penting. Dengan kualitas lapangan yang lebih bagus dari Stadion Ngurah Rai dan Stadion Kompyang Sujana, kualitas permainan Antha Wijaya dkk. lebih terlihat.

"Para pemain lebih percaya saat melepaskan umpan, melakukan kontrol, jadi permainan dari kaki ke kaki lebih terlihat. Kualitas lapangan cukup memegang peranan penting," tuturnya.

Pada partai final Liga 3, Perseden akan bersua Tunas Muda Ubud. Klub yang bermaterikan tim Porprov Gianyar ini mengalahkan PSAD Udayana 4-1. Partai final akan digelar di Stadion Dipta, Senin (07/10/19) sore.