Bola Internasional

Usai Bantai Indonesia, Timnas Thailand Dapat 'Musibah'

Minggu, 6 Oktober 2019 14:36 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Chanatip Songkrasin (tengah) menguasai bola dan dalam pengawalan ketat pemain Timnas Indonesia, Selasa (10/09/2019). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Chanatip Songkrasin (tengah) menguasai bola dan dalam pengawalan ketat pemain Timnas Indonesia, Selasa (10/09/2019). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Timnas Thailand mendapat 'musibah' usai meraih kemenangan besar 3-0 atas Timnas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Gelandang terbaik mereka, Chanathip Songkrasin, mengalami cedera.

Menurut Bangkok Post, Chanathip mengalami cedera otot dalam menjalani sesi latihan bersama Consadole Sapporo, saat hendak menghadapi Gamba Osaka dalam lanjutan Liga Jepang 2019.

Setelah dilakukan pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging), Chanathip harus istirahat cukup lama, yakni sekitar dua sampai tiga minggu. 

Sehingga, ia disarankan tidak membela Timnas Thailand lebih dahulu di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Padahal, lawan Thailand selanjutnya cukup berat, Uni Emirat Arab (UEA) pada Selasa (15/10/19).

Selain Chanathip, Thailand juga tidak akan diperkuat pemain tengah lainnya yang berlaga di Liga Jepang, Thitiphan Puangchang (Oita Trinita). Ia mengalami cedera saat beradapan dengan Vietnam.

Thailand saat ini berada di puncak Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, berkat raihan satu kemenangan dan sekali imbang. Namun, posisinya terancam tergeser jika UEA berhasil mengalahkan Indonesia, Kamis (10/10/19).