Liga Inggris

3 Fakta Menyedihkan yang Tercipta Usai Newcastle Permalukan Manchester United

Senin, 7 Oktober 2019 07:40 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut 3 fakta menyedihkan yang tercipta usai Newcastle United permalukan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris.

Alih-alih bangkit dan meraih kemenangan di kandang tim yang sedang berada di zona degradasi, Manchester United malah kalah. Bertanding di St. James Park, Manchester United dipaksa bertekuk lutut, 0-1.

Gol tunggal dari Matthew Longstaff di menit ke-72 lebih dari cukup untuk mengunci kemenangan bersejarah bagi Newcastle United. Maklum saja, kemenangan atas Manchester United merupakan hal yang langka bagi mereka.

Padahal dari segi kualitas skuat, jelas Manchester United seharusnya bisa meraih kemenangan atas Newcastle United. Tapi apa daya, kalah kualitas tidak membuat Newcastle United gentar dan justru sukses membuat kejutan.

Selain itu, masih terdapat sejumlah fakta menyedihkan dari hasil pertandingan Newcastle United vs Manchester United.

Steve Bruce Akhirnya Menang Atas Manchester United Setelah 22 Laga

Pelatih Newcastle United, Steve Bruce mencatatkan sebuah catatan yang sangat spesial dalam laga semalam dengan meraih kemenangan perdana atas Manchester United dalam 22 laga.

Sebelumnya berdasarkan data dari Opta, dalam 21 laga, Steve Bruce kalah 5 kali dan sisanya kalah.

Fakta ini sungguh menyedihkan bagi Manchester United karena faktanya mereka tidak pernah kalah oleh setiap tim yang pernah dilatih Steve Bruce. Namun itu semua akhirnya terpecahkan di laga semalam.

Mourinho Masih Lebih Baik dari Solskjaer

Menurut Fox Soccer, ternyata catatan kepalatihan Ole Gunnar Solskjaer tidak lebih baik dibanding Jose Mourinho. Dari 29 laga awal di Liga inggris, Solskjaer hanya mengumpulkan 49 poin saja, hasil dari 14 menang, 7 seri, dan 8 kalah.

Sedangkan bersama Jose Mourinho, Manchester United sudah berhasil mencapai 51 poin, hasil dari 15 menang, 6 seri, dan 8 kalah.

Rekor Buruk Manchester United Sejak 1989-1990

Terakhir, Manchester United yang hanya mampu mengumpulkan 9 poin di 8 laga awal Liga Inggris. Ternyata itu merupakan capaian yang sangat buruk sejak Liga Inggris musim 1989-1990.

Saat itu, Manchester United hanya mampu mengumpulkan 8 poin dari delapan laga awal Liga Inggris. Yang mengkhawatirkan adalah bahwa di musim itu, Manchester United mengakhirinya dengan berada di posisi 13.