Liga Spanyol

Alami Cedera, Bintang Real Madrid Ini Kemungkinan Absen di El Clasico Lawan Barcelona

Senin, 7 Oktober 2019 08:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang Real Madrid, Toni Kroos dipastikan akan absen dalam beberapa laga ke depan usai mengalami cedera di pertandingan LaLiga Spanyol 2019-2020 terakhir.

Dilansir laman berita Marca, pemain berusia 29 tahun itu mengalami masalah otot abduktor pada kaki kirinya ketika Real Madrid menang besar atas Granada dengan skor telak 4-2 Sabtu (5/10/19) lalu.

Kroos sendiri sempat turun sebagai starter, namun sayang hanya mampu bermain hingga menit ke-34 sebelum pada akhirnya harus digantikan oleh Luka Modric.

"Setelah serangkaian tes yang dilakukan dengan pemain kami, bagian medis Real Madrid telah menginformasikan jika Toni Kroos didiagnosa mengalami cedera otot abduktor pada kaki kirinya. Proses pemulihan masih akan terus dipantau," tertulis dalam pernyataan situs resmi klub.

Kroos sendiri sempat mendapat panggilan dari Joachim Low selaku pelatih Timnas Jerman pada jeda internasional bulan Oktober ini, namun karena cedera, dirinya pun dipastikan akan absen.

Hal ini pun membuat Real Madrid juga memiliki kemungkinan tidak memiliki Kroos dalam laga duel Real Mallorca seusai jeda internasional dan El Classico lawan Barcelona pada 26 Oktober mendatang.

Sudah jatuh tertimpa tangga nampaknya cukup menggambarkan kondisi Real Madrid saat ini. Pasalnya cedera yang dialami Kroos makin memperpanjang daftar nama pemain pesakitan cedera yang telah diisi oleh Marco Asensio, Nacho Fernandes, Marcelo, dan Ferland Mendy.