Bola Internasional

Bila ke Buriram United, Spasojevic Bakal Satu Tim dengan 'Kembaran' Manahati Lestusen

Senin, 7 Oktober 2019 18:55 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tak dipanggil Timnas Indonesia, Spasojevic justru bakal merapat ke Thailand Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tak dipanggil Timnas Indonesia, Spasojevic justru bakal merapat ke Thailand

INDOSPORT.COM - Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic dikabarkan telah mendapatkan tawaran bermain dari klub asal Thailand, yakni Buriram United.

Rumor Spasojevic bakal hijrah ke kasta teratas Liga Thailand ini semakin berhembus kencang melalui laporan situs berita olahraga internasional Goal.

Situs itu mengatakan jika Buriram United sudah menawarkan tawaran resmi kepada Bali United untuk meminjam jasa Spasojevic.

Manajemen Buriram United nampaknya tertarik dengan penampilan apik Spasojevic di sepanjang kompetisi Liga 1 2019 ini.

Terhitung, Spasojevic berhasil mengoleksi 10 gol dari 20 pertandingan bersama Bali United di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Selain itu, mantan pemain Persib Bandung tersebut juga baru saja menciptakan rekor menarik saat berkarier di sepak bola Indonesia sejak era Liga 1.

Pemain naturalisasi tersebut berhasil mencetak gol ke gawang seluruh tim peserta Liga 1 2017, 2018, dan 2019. Itu terjadi ketika ia membobol gawang Kalteng Putra (29 September 2019).

Jika Spasojevic dan Bali United setuju dengan proposal yang dikirimkan Buriram United, maka sang pemain akan menyusul Victor Igbonefo dan Yanto Basna di Liga Thailand.

Selain itu, penyerang kelahiran Montenegro tersebut juga bakal mendapatkan kesempatan bermain berasma ‘kembaran’ pemain Timnas Indonesia, Manahati Lestusen.

© INDOSPORT
Manahati Lestusen dan Sasalak Haiprakhon Copyright: INDOSPORTSasalak Haiprakhon(kiri) dan Manahati Lestusen.

Pemain yang dimaksud adalah penggawa Timnas Thailand, yakni Sasalak Haiprakhon. Pemain berusia 24 tahun itu sudah menjadi bagian Buriram United sejak musim 2017 lalu.

Sasalak dan Spasojevic kemungkinan bisa bermain bersama di Liga Thailand musim 2020 mendatang. Kemungkinan itu bisa saja terjadi jika kedua pemain bersedia main di Buriram pada musim depan.

Pada Liga Thailand 2019 ini, Sasalak sendiri berhasil mencetak dua gol dari 28 pertandingan. Jumlah itu tentunya masih bisa bertambah jika Sasalak kembali membantu produktivitas tim.

Mantan gelandang Bangkok United tersebut juga ikut ambil bagian pada pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno ini, Thailand sukses menang dengan skor cukup meyakinkan 3-0 hasil dari gol Theeraton Bunmathan dan catatan brace Supachai Sarachat.

Sasalak sendiri baru diberikan kesempatan tampil pada menit ke-75 menggantikan Bunmathan. Dirinya pun merasakan bermain di lapangan yang sama dengan sang kembaran, yakni Manahati.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%