In-depth

Jika ke Buriram United, Spasojevic Bakal Main Bareng Eks Persib Bandung

Senin, 7 Oktober 2019 13:38 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© https://www.bali-football.com
Jika ke Buriram United, Spasojevic Bakal Main Bareng Eks Persib Bandung. Copyright: © https://www.bali-football.com
Jika ke Buriram United, Spasojevic Bakal Main Bareng Eks Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Striker Bali United, Ilija Spasojevic dikabarkan telah mendapatkan tawaran dari klub Liga Thailand, yakni Buriram United.

Rumor Spasojevic berkarier ke kasta teratas Liga Thailand ini semakin berhembus kencang melalui laporan situs berita olahraga internasional Goal.

Situs tersebut menyebutkan jika Buriram United sudah menawarkan tawaran resmi kepada Bali United untuk meminjam jasa Spasojevic.

Tawaran yang ditawarkan Buriram United ini nampaknya tidak terlepas dari penampilan apik Spasojevic di sepanjang kompetisi Liga 1 2019 ini.

Terhitung, Spasojevic berhasil membukukan 10 gol dari 20 pertandingan bersama Bali United di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Selain itu, Spasojevic sendiri juga baru saja menciptakan rekor menarik saat berkarier di sepak bola Indonesia sejak era Liga 1.

Pemain naturalisasi tersebut berhasil mencetak gol ke gawang setiap kontestan Liga 1 2017, 2018, dan 2019. Itu terjadi ketika ia membobol gawang Kalteng Putra (29 September 2019).

Meski tak dipanggil ke Timnas Indonesia, nampaknya ada pihak di Thailand yang tertarik dengan penampilan Spasojevic.

Jika Spasojevic dan Bali United setuju dengan proposal yang dikirimkan Buriram United, maka sang pemain akan menyusul Victor Igbonefo dan Yanto Basna di Liga Thailand.

Selain menyusul beberapa pemain Indonesia, Spasojevic juga bakal merasakan bermain bersama mantan pemain Persib Bandung, yakni Suchao Nutnum.

© http://bobotoh.web.id/
Perpisahan pemain Thailand, Suchao Nutnum di Persib Bandung Copyright: http://bobotoh.web.id/Perpisahan pemain Thailand, Suchao Nutnum di Persib Bandung.

Setelah meninggalkan Persib beberapa tahun lalu, Nutnum pun akhirnya memilih untuk kembali ke Thailand dan memperkuat Buriram United.

Menurut laporan Soccerway, gelandang berusia 36 tahun tersebut telah memperkuat Buriram United sejak 2013 hingga 2019. Ia bisa saja bertahan hingga musim depan bila mendapatkan perpanjangan kontrak.

Karena situs Transfermarkt melaporkan jika kontrak Nutnum akan berakhir pada akhir musim 2019 ini. Akan tetapi, belum ada kepastian mengenai masa depan pemain yang dicinta warga Bandung ini.

Apabila dirinya mendapatkan perpanjangan kontrak dari manajemen klub dan Spasojevic menerima proposal peminjaman, maka aka nada aroma Persib di dalam tubuh Buriram United.

Karena Spasojevic juga pernah menjadi bagian penting di Persib beberapa musim lalu. Itu terbukti ketika ia membantu Persib meraih gelar juara Piala Presiden 2015.

Sedangkan bagi Nutnum, Persib merupakan salah satu klub yang membekas di hatinya. Meskipun tak menghabiskan waktu banyak di Persib, namun Suchao mengaku sangat terkesan dengan para Bobotoh.

Nutnum sendiri menampilkan permainan yang apik bersama Persib di Liga Indonesia musim 2009/10 dengan menorehkan 3 gol. Ia juga turut berkontribusi saat Persib membantai Persik Kediri 6-1 di ISL 2009.

Gol tersebut merupakan kado perpisahan di laga terakhirnya bersama Persib. Manajemen Persib sendiri ingin mempertahankannya, namun sang pemain harus kembali ke Thailand.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%