Liga Indonesia

Hasil Seleksi Shalika Bersama West Ham United Bergantung Pada 8 Sesi Latihan

Senin, 7 Oktober 2019 22:11 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Senior Wanita Indonesia, Shalika Aurelia, akan menjalani delapan sesi latihan sebelum diputuskan lolos dalam seleksi yang dilakukan West Ham United Women's FC.

Shalika sendiri telah menjalani seleksi sesi kedua pada Rabu (02/10/19). Adapun menu latihan yang dijalani pemain berusia 16 tahun ini layaknya latihan sepak bola pada umumya. Latihan tersebut terdiri dari Rondo, Possession Game, dan simulasi pertandingan.

Shalika Aurelia merasa program latihan yang ia jalani selama seleksi di West Ham United menambah pengetahuannya sebagai pesepak bola. Hal tersebut ia akui dalam pers rilis yang diterima oleh Tim INDOSPORT.

Secara gamblang, Shalika juga mengungkap perbedaan sepak bola wanita Inggris dengan Indonesia. Ia menyebut perbedaan tersebut terlihat mencolok dan memberinya pengetahuan lebih untuk menambah permainannya.

"Bedanya mereka tahu kapan harus kasih umpan dan kapan harus membawa bola. Kerja kolektif tim diutamakan dibandingkan bermain secara Individual," ujar Shalika.

Berada di Inggris untuk menjalani sesi seleksi, tak membuat Shalika lupa menyempatkan diri menonton pertandingan sepak bola wanita pada ajang FA Women's League 2019-2020. Ia hadir ke Stadion London dan melihat langsung pertandingan antara West Ham United Women's FC vs Tottenham Hotspur Women's FC.