Bola Internasional

Main di Inggris, Pemain Timnas Indonesia Dapat Wejangan Pelatih West Ham

Kamis, 3 Oktober 2019 18:26 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bermain di Inggris, salah satu pemain muda Timnas Indonesia ini mendapat wejangan khusus dari pelatih West Ham United. Apakah itu?

Sebelumnya pesepak bola wanita di tim nasional Indonesia yakni Shalika Aurelia, telah mengikuti seleksi tahap awal akademi West Ham Women’s Football Club pada Rabu (25/09/19) kemarin.

Dalam sesi seleksi pertama yang berlangsung di London tersebut, Shalika Aurelia mengaku langsung melakukan proses adaptasi mengingat ia harus tampil dengan cuaca rata-rata 13 derajat celsius.

Selain adaptasi cuaca, Shalika Aurelia juga harus segera terbiasa dengan gaya permainan akademi West Ham United, bahkan pemain berusia 16 tahun tersebut sempat mendapat wejangan kususus dari sang pelatih West Ham untuk merubah gaya mainnya.

“Pelatih (Akademi West Ham United) koreksi saya kurangin main bola atas karena resiko hilang bola besar, semua pemain sebisa mungkin main bola bawah. Berarti semua pemain harus nyaman pegang bola dalam tekanan & buat keputusan cepat. Saya tertantang," ucapnya.

Meski menjalani sesi seleksi yang berat, namun Shalika Aurelia merasa nyaman dengan lingkungan di akademi West Ham United apalagi saat ini ada pemain asal Asia lain selain Shalika yang bergabung dengan The Hammers.

Di skuat West Ham United Women’s FC saat ini, ada satu pemain berasal dari Korea Selatan dan merupakan kapten dari Tim Nasional Wanita Korea Selatan.

Adalah Cho So-hyun, pemain berusia 31 tahun tersebut merupakan pemain tengah dan menjadi salah satu pemain kunci dari West Ham Uinted Women’s FC musim ini.

Walau tengah melakukan seleksi dengan klub West Ham United saat ini, namun Shalika Aurelia tak menutup kemungkinan untuk mengikuti seleksi dengan tim Inggris lainnya.