Liga Inggris

Setelah Permalukan Man United, West Ham Dibantai Tim Kasta Ketiga Milik Erick Thohir

Kamis, 26 September 2019 17:12 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Henry Browne/GettyImages
Usai mempermalukan Manchester United pada pekan keenam Liga Inggris 2019/20, West Ham United secara mengejutkan kalah dari Oxford United dengan skor 0-4. Copyright: © Henry Browne/GettyImages
Usai mempermalukan Manchester United pada pekan keenam Liga Inggris 2019/20, West Ham United secara mengejutkan kalah dari Oxford United dengan skor 0-4.

INDOSPORT.COM – West Ham United bagaikan roda yang berputar sangat cepat. Usai mempermalukan Manchester United pada pekan keenam Liga Inggris 2019/20, mereka secara mengejutkan kalah dari Oxford United dengan skor 0-4 pada Kamis (26/9/19) dalam babak ketiga Piala EFL.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Kassam Stadium, Oxford United mengganas pada babak kedua. Mereka mencetak gol melalui Elliott Moore (55’), Matt Taylor (71’), Tariqe Fosu (84’), dan Shandon Baptiste (90+2’).

Sebagai klub kasta ketiga, Oxford jelas tak diperhitungkan. Tim yang sebagian sahamnya dimiliki Erick Thohir ini sebelumnya diprediksi akan menelan kekalahan. Namun, mereka nyatanya mampu membungkam prediksi tersebut.

Tak hanya itu, Manuel Pellegrini selaku manajer West Ham United menurunkan sebagian pemain terbaiknya di lini belakang. Issa Diop, Pablo Zabaleta, dan Arthur Masuaku ikut tampil. Namun, mereka dibuat tak berdaya oleh tim asuhan Karl Robinson.

“Melihat skor akhir 4-0, dan melawan tim West Ham yang sangat kuat, ini mungkin menjadi salah satu hasil terbaik di Kassam Stadium dalam beberapa tahun terakhir. Saya ikut senang untuk para pemain dan suporter,” ujar pelatih Oxford, Robinson, dilansir dari situs BBC.

Di sisi lain, Pellegrini selaku manajer tim tamu mengakui kekalahannya. Pria asal Chile itu mengaku bahwa anak asuhnya tak tampil maksimal. Ia mengatakan akan bertanggung jawab dengan kekalahan memalukan ini.

Seluruh pemain tidak tampil bagus. Tak hanya kebobolan empat gol, tetapi juga kami tak membuat banyak peluang. Oxford melakukan segalanya dengan motivasi tinggi. Saya bertanggung jawab karena telah memilih pemain yang tak bisa tampil baik,” ucap Pellegrini.

Dengan kekalahan ini, West Ham United punya tugas berat untuk bangkit. The Hammers akan bertemu Bournemouth pada pekan ketujuh Liga Inggris, Sabtu (28/9/19). Sedangkan, Oxford United yang menempati papan tengah divisi tiga akan mendapat motivasi berlipat.