Liga Italia

Hirving Lozano Paceklik Gol, Pelatih Napoli: Dia Butuh Waktu Adaptasi

Senin, 7 Oktober 2019 15:09 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Carlo Ancelotti tetap akan memberikan kepercayaan pada Hirving Lozano yang tak kunjung menemukan ketajaman bersama Napoli. Ancelotti menilai, Lozano hanya butuh waktu beradaptasi dengan rekan-rekan setimnya.

Napoli gagal meneruskan tren positif usai ditahan imbang tanpa gol oleh Torino dalam laga pekan ketujuh Serie A Italia 2019-2020, Minggu (06/10/19). Dalam laga tersebut, Lozano diberi kepercayaan bermain sejak menit pertama oleh Ancelotti.

Namun sayang, Lozano gagal menunjukkan permainan meyakinkan. Winger asal Meksiko itu pun ditarik keluar pada awal babak kedua dan digantikan oleh Jose Callejon.

Usai laga, Carlo Ancelotti enggan menyalahkan Hirving Lozano atas hasil kurang maksimal yang diraih Napoli. Pelatih 60 tahun itu menyebut sang pemain telah berusaha memberikan permainan terbaik dan ia masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

“Lozano punya masalah yang sama dengan pemain-pemain lain yang baru pertama kali merasakan kompetisi Liga Italia. Dia harus beradaptasi dengan tim dan juga teman-temannya,” tutur Ancelotti, dikutip dari laman sepak bola internasional Sky Sport.

Musim ini, Hirving Lozano selalu dimainkan Ancelotti dalam enam pertandingan Napoli di kompetisi Serie A Italia, baik sebagai starter maupun pemian pengganti. Dari enam laga yang sudah ia mainkan, eks penggawa PSV Eindhoven itu baru mengemas satu gol.

Namun performa angin-anginan Lozano sama sekali tak membuat Ancelotti khawatir. Mantan pembesut AC Milan dan Real Madrid itu percaya pemain 24 tahun tersebut bakal segera menemukan ketajaman di depan gawang lawan.

Dia di jalur yang benar. Hari ini dia meyakinkan, tapi dalam bebeberapa kesempatan dia berbahaya,” tandas Ancelotti.

Hasil imbang tanpa gol pada laga kontra Torino membuat posisi Napoli di empat besar klasemen Serie A Italia mulai terancam. I Partenopei saat ini berada di peringkat empat dengan koleksi 13 angka, terpaut satu poin dari AS Roma yang berada di peringkat kelima.