Liga Inggris

Ini Persamaan Guardiola dan Klopp di Mata Gelandang Manchester City

Senin, 7 Oktober 2019 20:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester City, Ilkay Gundogan, mengungkapkan persamaan antara pelatih mereka, Pep Guardiola, dan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Saat ini, Pep Guardiola dan Jurgen Klopp merupakan dua dari beberapa pelatih kelas atas di Liga Inggris, bahkan di dunia. Apalagi, mereka juga menukangi dua tim besar Eropa.

Pada musim lalu, Manchester City mampu menjuarai Liga Inggris, sementara Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions. Hal ini membuktikan, gagasan dan strategi bermain kedua pelatih tersebut memang layak dipuji.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, gelandang The Citizens, Ilkay Gundogan, ternyata mengamati dua sosok tersebut. Bahkan, ia mampu melihat beberapa kesamaan antara Guardiola dan Klopp.

"Mereka menjalani hidup dengan penuh gairah dan banyak memberi tuntutan (dalam hal yang positif). Itulah dua hal yang akan membuat Anda sangat sulit untuk tidak ikut latihan, namun Anda mungkin akan sedikit takut dengan Klopp karena dia bersuara keras," ujar Gundogan.

Salah satu alasan gelandang berusia 28 tahun itu bisa menilai Jurgen Klopp, lantaran mereka pernah menjadi satu tim ketika masih memperkuat Borussia Dortmund

Ilkay Gundogan memperkuat Borussia Dortmund pada 2009-2011, sedangkan Jurgen Klopp dari 2008-2015. Saat itu, mereka mampu memenangkan Bundesliga Jerman musim 2010-2011.