Liga Indonesia

Isi Kekosongan, Persija Agendakan Laga Uji Coba

Senin, 7 Oktober 2019 20:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sesi latihan Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sesi latihan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM Persija Jakarta terus menjaga kebugaran fisik pemainnya. Demi menjaga sentuhan, Persija dijadwalkan mengagendakan laga uji coba.

Persija memang membutuhkan laga uji coba. Sebab bukan tanpa alasan karena Tim Macan Kemayoran memiliki banyak waktu kosong.

Persija tidak bermain di dua laga terakhir. Yakni saat menghadapi Persela Lamongan (02/10/19) dan Borneo FC (06/10/19) Di mana dua laga terakhir mereka mengalami penundaan.

Persija terakhir bermain 27 September menghadapi Borneo. Sementara Persija baru akan bermain kembali saat menjamu Semen Padang, Kamis (16/10/19) mendatang

"Kemarin kita sudah bicarakan masalah itu (uji coba), cuma mungkin waktunya, tapi ini tertutup, tapi sebelum lawan Semen Padang pasti ada uji coba," ucap asisten pelatih Persija, Sudirman.  

"Untuk lawan mungkin dari internal, karena kita tidak mau explore secara berlebihan," jelasnya.

Selain mengisi kekosongan, Sudirman menambahkan laga uji coba ini dijadikan sebagai pengenalan karakter pemain untuk pelatih baru. Sebab memang Edson Tavares selaku pelatih baru butuh mengetahui karakter pemainnya.

"Karena pelatih ingin tahu kemampuan pelatih, karena kan pada saat latihan dan bermain itu pasti beda, sehingga dia ingin tau karakter pribadi dari pemain-pemain itu," tukas Sudirman.