Liga Indonesia

Pemain Persija Ini Dicoret dari Timnas Indonesia Jelang Lawan UEA?

Rabu, 2 Oktober 2019 19:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Novri Setiawan usai mencetak gol dalam laga Persija vs Arema FC di SUGBK, Senayan pada pekan ke-12 Liga 1 2019, Sabtu (03/08/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Novri Setiawan usai mencetak gol dalam laga Persija vs Arema FC di SUGBK, Senayan pada pekan ke-12 Liga 1 2019, Sabtu (03/08/19).

INDOSPORT.COM - Salah satu bek sayap Timnas Indonesia, Novri Setiawan belum bergabung dalam latihan perdana, Rabu (02/10/19) sebagai persiapan melawan Uni Emirat Arab (UEA) di kualifikasi Piala Dunia 2020 pada 10 Oktober nanti. Pemain milik Persija Jakarta itu dilaporkan mengalami cedera sehingga absen pada latihan pagi tadi.

Asisten pelatih Persija, Antonio Claudio mengatakan Novri sedang dalam perawatan akibat cedera. Hal itu yang membuat pemain asal Padang, Sumatera Barat itu belum bisa hadir memenuhi panggilan pelatih Timnas, Simon McMenemy.

"Novri belum gabung Timnas karena cedera jadi di bersama kami," tuturnya.

Kondisi ini pun membuat pelatih Simon McMenemy angkat bicara. Ia mengatakan belum bisa memutuskan apakah Novri dicoret dan menggantinya dengan pemain lain, karena masih harus berkomunikasi terlebih dahulu dengan pihak Persija.

"Kami akan bicara terlebih dahulu dengan Persija. Kita lihat saja, setelah bicara kami akan lihat hasilnya seperti apa," urainya.

Sementara itu, pihak Persija melalui manajer tim, Ardhi Tjahjoko belum bisa memberikan jawaban. Ia menjelaskan hal itu harus dikonfirmasi terlebih dahulu ke manajemen tim mengenai dilepas atau tidaknya Novri ke Timnas.

"Ya setahu saya, Novri masih cedera. Tanyakan saja ke manajemen (soal komunikasi dengan Timnas)," tuturnya singkat.

Timnas Indonesia dijadwalkan berangkat ke UEA pada malam ini. Skuat Garuda akan melakukan pemusatan latihan di Timur Tengah, sambil menunggu hari pertandingan.