Liga Indonesia

Disanjung Pelatih Skotlandia, Begini Reaksi Pemain Anyar Timnas Indonesia

Rabu, 2 Oktober 2019 17:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy tengah memantau perkembangan anak asuhnya jalani latihan di GBK. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy tengah memantau perkembangan anak asuhnya jalani latihan di GBK.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengaku cukup puas dengan adaptasi para pemain baru di latihan pertama, Rabu (02/10/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Salah satu yang menuai pujian adalah gelandang milik Arema FC, Dendi Santoso.

Simon mengatakan, Dendi tampil bagus di sesi latihan dengan mencetak satu gol. Pemain kelahiran Malang, Jawa Timur itu dinilai cukup konsisten sejak berada di klub musim ini.

"Pemain baru memang butuh adaptasi, tadi ada Wawan Hendrawan dan juga Dendi yang saat latihan tadi cetak gol," kata pelatih asal Skotlandia itu.

"Dendi sudah punya pengalaman bermain Timnas dan di Arema juga tampil bagus jadi kehadiran mereka ini buat penyegaran di tim," imbuh Simon.

Mendapat pujian dari sang pelatih, Dendi Santoso lantas merendah. Ia menyatakan memang wajib memberikan kemampuan untuk skuat Garuda dan bisa beradaptasi dengan cepat karena sudah mengenal rekan-rekannya.

"Saya akan berikan yang terbaik, dan  mayoritas sudah kenal sama beberapa pemain juga, jadi bisalah adaptasi," ucapnya singkat.

Selain Dendi dan Wawan, pemain baru yang dipanggil pada kualifikasi Piala Dunia 2022 kali ini adalah Bayu Pradana, Muhammad Ridho, Riko Simanjuntak serta beberapa nama lainnya. Mereka sebelumnya absen saat skuat Garuda kalah dari Malaysia dan Thailand.