Liga Indonesia

Beto Absen Latihan, Simon McMenemy Kesal dengan Praktik 'Negosiasi' Klub Indonesia

Rabu, 2 Oktober 2019 13:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto Goncalves di Timnas Indonesia. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto Goncalves di Timnas Indonesia. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy nampaknya kesal dengan praktik negosiasi antara pihak klub dengan federasi terkait pemanggilan pemain ke pemusatan latihan. Ia menilai hal itu merupakan hambatan bagi tim pelatih dalam mempersiapkan tim.

Kekesalan Simon disebabkan absennya beberapa pemain pada latihan perdana Timnas Indonesia, Rabu (02/10/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Setidaknya ada empat nama yang absen yakni Novri Setiawan (cedera), Yanto Basna (dari Thailand langsung ke UEA), Manahati Lestusen (izin urusan keluarga), dan Beto Goncalves (dispensasi bela klub).

"Situasinya tidak ideal. Di sini, di Indonesia selalu ada negosiasi jadi latihan tak sempurna," katanya.

"Tidak apa-apa, anggap saja ini hambatan," imbuh Simon. 

Khusus Beto, absennya pemain naturalisasi tersebut disebabkan permintaan klub.

Pasalnya, selain Beto, ada tiga pemain Madura United yang dipanggil ke Timnas Indonesia yakni Zulfiandi, Andik Vermansah, dan Muhammad Ridho, sehingga tim Sapeh Kerrab meminta keringanan dari federasi lantaran membutuhkan satu pemain andalan saat lawan Persib Bandung pada 5 Oktober nanti.

Beto dibutuhkan karena sejauh ini, ia menjadi mesin gol Madura United dengan torehan 12 gol dari 18 pertandingan. Ia baru akan berangkat ke UEA tepatnya pada 6 Oktober nanti, usai laga kontra Persib dan hal itu juga sudah dikonfirmasi pihak klub melalui rilis resmi.