Liga Indonesia

Sabet Gelar Pemain Terbaik, Althaf Indie Buka Peluang ke Level Profesional

Senin, 7 Oktober 2019 20:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aainal Hasan/INDOSPORT
Althaf Indie Alrizky berhasil menyabet gelar pemain terbaik dalam ajang Elite Pro Academy U-16. Copyright: © Aainal Hasan/INDOSPORT
Althaf Indie Alrizky berhasil menyabet gelar pemain terbaik dalam ajang Elite Pro Academy U-16.

INDOSPORT.COM - Pemain Tira Persikabo U-16, Althaf Indie Alrizky berhasil menyabet gelar pemain terbaik dalam ajang Elite Pro Academy U-16. Ia mengatakan gelar ini membuka jalannya menuju level profesional.

Dengan prestasi ini, Althaf Indie Alrizky menilai program pembinaan usia muda yang dijalankan PSSI saat ini membuka harapan bagi pemain-pemain muda untuk menjadi pemain profesional. Althaf mengaku program Elite Pro Academy sangat berguna bagi dirinya karena bisa dilatih oleh pelatih-pelatih berlisensi AFC.

“Dengan mengikuti Elite Pro Academy ini saya sangat bersyukur, berterima kasih karena dari awal saya ikut ini tidak sia-sia saya jauh-jauh Alhamdulillah saya dapet best player ini,” kata Althaf.

Alfath berharap program pembinaan usai muda seperti Elite Pro Academy ini bisa terus berlanjut. Sehingga  pembinaan sepak bola Indonesia bisa semakin baik, bagus, dan jenjang kompetisi ini terus berjalan sampai seterusnya.

“Ini kan kalau di sini kita bisa terlihat, terpantau oleh legenda Inggris maupun orang-orang PSSI jadi kita tahu bakat-bakat yang terpendam dari suatu daerah,” beber Althaf.

Althaf juga berharap dirinya bisa terpilih membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20. Althaf juga mengapersiasi langkah PSSI yang mengajukan bidding tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Cukup baik ya itu juga buat naikin nama Indonesia. Semoga sepak bola Indonesia itu lebih bisa berkembang dan bersaing dengan negara-negara lain,” tukas Althaf.