Bola Internasional

Kabar Gembira dari Beto Goncalves Usai Telat Gabung Timnas Indonesia

Senin, 7 Oktober 2019 14:44 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto Goncalves saat mencetak gol ke gawang Malaysia, Kamis (09/05/2019). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto Goncalves saat mencetak gol ke gawang Malaysia, Kamis (09/05/2019). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Kabar gembira datang dari striker naturalisasi timnas Indonesia, Beto Goncalves, jelang laga matchday 3 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G melawan Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (10/06/19).

Beto sebelumnya terlambat bergabung ke pemusatan latihan timnas Indonesia di UEA karena masih harus membela Madura United di pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019.

Hal tersebut sempat membuat pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, kesal dengan praktik ‘negosiasi’ klub karena mengganggu persiapan tim.

"Situasinya tidak ideal. Di sini, di Indonesia selalu ada negosiasi jadi latihan tak sempurna," ungkap pelatih berkebangsaan Skotlandia tersebut.

Meski begitu, Beto dipastikan tetap menyusul skuat Garuda ke UEA. Kepastian tersebut dikabarkan langsung melalui akun Instagram klub Madura United, Minggu (06/10/19) lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Madura United FC (@maduraunited.fc) on

“Alberto Goncalves akan berangkat ke UEA guna bergabung dengan para pemain Timnas Indonesia yang sudah lebih awal berangkat,” tulis pihak klub.

Beto menjadi tumpuan timnas Indonesia selama dua pertandingan awal Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia bahkan memborong dua gol saat timnas Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia.

Striker berusia 38 tahun tersebut sejauh ini menjadi pemain lokal tertajam di Liga 1. Beto sukses mencatatkan 13 gol dari 19 pertandingan untuk Madura United.