Liga Italia

Nasib Marco Giampaolo di Ujung Tanduk, AC Milan Siapkan 2 Nama Pengganti

Senin, 7 Oktober 2019 09:04 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Emilio Andreoli/Getty Images
Posisi Marco Giampaolo tak benar-benar aman meski baru saja membawa AC Milan meraih kemenangan dalam lanjutan pekan ketujuh kompetisi Serie A Italia 2019-2020. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Posisi Marco Giampaolo tak benar-benar aman meski baru saja membawa AC Milan meraih kemenangan dalam lanjutan pekan ketujuh kompetisi Serie A Italia 2019-2020.

INDOSPORT.COM – Posisi Marco Giampaolo tak benar-benar aman meski baru saja membawa AC Milan meraih kemenangan dalam lanjutan pekan ketujuh kompetisi sepak bola Serie A Italia 2019-2020.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Sky Sport, petinggi AC Milan sudah menyiapkan dua nama calon pengganti Giampaolo. Dua pelatih yang masuk radar Rossoneri adalah Stefano Pioli dan Luciano Spalletti.

Pioli dan Spalletti menjadi incaran AC Milan karena keduanya saat ini sedang menganggur alias tak memiliki klub. Dua pelatih kawakan itu juga punya rekam jejak panjang melatih klub-klub tenar Serie A.

Stefano Pioli kali terakhir menjabat sebagai pelatih Fiorentina musim lalu. Pelatih 53 tahun itu tercatat juga pernah membesut Inter Milan, Lazio, dan Bologna.

Sementara Luciano Spalletti adalah mantan arsitek klub tetangga, Inter Milan, musim lalu. Di bawah komando Spalletti, Nerazzurri berhasil meraih tiket ke Liga Champions setelah mengakhiri musim 2018-2019 di peringkat keempat.

Pioli dan Spalletti menjadi nama kesekian yang dikabarkan bakal menjadi pelatih baru AC Milan menggantikan Marco Giampaolo. Sebelumnya, Andriy Shevchenko, Rudi Garcia, hingga Claudio Ranieri sempat masuk bursa pengganti Giampaolo andai pelatih 52 tahun itu benar-benar dipecat.

Terlepas dari rumor panas mengenai masa depannya, Marco Giampaolo baru saja mengantarkan AC Milan meraih kemenangan ketiga musim ini usai menundukkan Genoa lewat sebuah pertandingan dramatis yang berkesudahan dengan skor 2-1, Minggu (06/10/19).

Diwarnai dua kartu meraih untuk masing-masing tim, AC Milan berhasil mengalahkan tuan rumah Genoa. Dua gol Rossoneri dicetak oleh Theo Hernandez dan Franck Kessie. Sedangkan satu gol tim tuan rumah tercatat atas nama Lasse Schone.

Kemenangan atas Genoa di giornata ketujuh membuat AC Milan perlahan mulai menjauh dari zona merah. Alessio Romagnoli dan kolega kini berada di peringkat ke-13 dengan koleksi sembilan angka dari tujuh pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%