Liga Indonesia

Dominan, Persija Jakarta Hajar PSIS Semarang di Laga Perdana Liga 1 Putri

Senin, 7 Oktober 2019 10:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© persijajkt
Situasi pertandingan Persija Jakarta Putri melawan PSIS Semarang Copyright: © persijajkt
Situasi pertandingan Persija Jakarta Putri melawan PSIS Semarang

INDOSPORT.COM – Persija Jakarta sukses memetik hasil positif di laga perdana Liga 1 Putri 2019 lewat kemenangan telak 4-1 atas PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (6/10/10).

Dilansir dari situs resmi PSSI, Persija yang diperkuat Viny Silvianus dkk. tampil trengginas sejak menit awal pertandingan melawan PSIS Semarang.

Mereka berhasil menyarangkan empat gol ke gawang lawan, tiga diborong oleh Mayang ZP pada menit ke-19, 42 dan 65. Zahra Muzdalifah melengkapinya pada menit ke-25, sementara PSIS hanya mampu membalas sekali melalui upaya Rosdilah Siti (30'). 

Kemenangan ini membawa Persija langsung memuncaki klasemen Grup A dengan perolehan tiga poin. Mereka setara dengan Tira-Persikabo yang pada laga sebelumnya menang 3-1 atas PSS Sleman.

Melanjutkan laga di Grup A, Persija akan bersua Tira-Persikabo dalam bentrokan yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (7/10/19), nanti siang pukul 13.00 WIB.

Grup A dihuni oleh tuan rumah PSS Sleman, Tira-Persikabo, Persija Jakarta, PSIS Semarang, dan Persib Bandung. Mereka akan berjuang hingga seri keempat untuk memperebutkan dua tiket ke semifnal.

Sementara di Grup B, tuan rumah Arema FC harus mengakui keunggulan Persipura. Tim tamu mendapat kemenangan 1-0 berkat gol Akudiana Tebay pada menit ke-88, kemudian Bali United harus puas meraih satu poin setelah bermain imbang 1-1 dengan PSM Makassar.

Perlu diketahui, terdapat 10 tim sepak bola wanita yang tampil di ajang Liga 1 Putri 2019. Mereka akan berjuang hingga seri keempat pada 16-22 November.

Empat tim terbaik di setiap grupnya bakal melaju ke semifinal pada 1-7 Desember. Partai puncak bakal berlangsung pada 15 dan 21 Desember mendatang.