In-depth

Sirvi Arfani, Top Skor Liga 2 yang Segera Bawa Persita Promosi Musim Depan

Senin, 7 Oktober 2019 14:36 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Persita FC Official
Sirvi Arfani, top skor Liga 2 yang segera bawa Persita promosi musim depan. Copyright: © Persita FC Official
Sirvi Arfani, top skor Liga 2 yang segera bawa Persita promosi musim depan.

INDOSPORT.COMPersita Tangerang semakin dekat untuk promosi ke Liga 1 pada musim depan setelah masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga 2 2019 Grup Barat.

Saat ini Persita telah meraih 40 poin hingga pekan ke-20 Liga 2 2019. Posisi mereka masih belum aman di puncak klasemen, mengingat hanya terpaut satu poin dari rival terdekatnya, Persiraja Banda Aceh.

Memiliki modal yang sangat penting, Persita diprediksi bakal terus berada di tahta teratas. Mengingat, Pendekar Cisadane selalu menang dalam lima laga terakhir di Liga 2 2019.

Torehan itu diraih anak asuh Widodo C. Putro saat berhadapan dengan Sriwijaya FC (1-0), Persiraja (2-1), PSMS Medan (1-0), Perserang Serang (2-0), dan Cilegon United (2-0).

Terlebih, Persita menjadi tim yang paling produktif di kompetisi Liga 2 2019 dengan torehan 34 gol. Jumlah tersebut nyatanya sama dengan yang dikumpulkan Persiraja.

Produktivitas Pendekar Cisadane tersebut nyatanya tidak terlepas dari sosok penyerang andalan, yakni Sirvi Arfani. Ia berhasil menjelma sebagai mesin gol Persita di Liga 2 2019.

Menurut laporan situs resmi Liga Indonesia, Sirvi Arfani berhasil membukukan 13 gol dari 19 pertandingan di Liga 2 2019. Raihan 13 golnya itu membuat dirinya memuncaki daftar top skor sementara.

© Official Persita Tangerang
Pemain Persita Tangerang, Sirvi Arfani. Foto: Official Persita Tangerang Copyright: Official Persita TangerangPemain Persita Tangerang, Sirvi Arfani. Foto: Official Persita Tangerang.

Striker 27 tahun tersebut sukses mengungguli penyerang Persiraja, Assanur Rijal (10 gol), Septian Bagaskara (Persik Kediri, 9 gol), dan Mohammad Rezam (Persib B, 9 gol).

Pemain jebolan Persita U-21 tersebut memang sangat berbahaya ketika berada di depan gawang lawan. Terbukti, ia mampu melepaskan 16 tendangan dan 13 di antara berbuah gol.

Sirvi Ardfani sendiri berhasil mencatatkan hattrick satu kali saat Persita membantai habis Persibat Batang dengan skor 4-0. Sementara satu gol lainnya dihasilkan melalui Chandra Waskito.

Pada pertandingan selanjutnya, Sirvi Arfani mampu menorehkan brace saat Pendekar Cisadane berhasil menumbangkan PSPS Riau dengan skor telak 5-0.

Catatan itu nampaknya sangat apik bagi seorang penyerang murni. Karena tugasnya begitu krusial untuk terus mencetak gol agar membawa timnya menang dalam laga tersebut.

Apabila Sirvi Arfani terus menampilkan permainan konsisten di dua laga sisa Liga 2 2019 Grup Timur, maka bukan tidak mungkin jika dirinya bakal terus memuncaki daftar top skor.

Tak hanya berhasil meraih prestasi individu, Sirvi Arfani juga bisa saja mengantarkan Persita kembali ke kasta teratas sepak bola Indonesia pada musim depan.