Liga Italia

Skill Memukau Lukaku yang Bisa Buat Matthijs de Ligt Balik ke Ajax

Senin, 7 Oktober 2019 11:28 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku menunjukkan skill mumpuni dalam laga Inter Milan menjamu Juventus dalam lanjutan pekan ke-7 kompetisi sepak bola Serie A Italia, Senin (07/10/19). Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku menunjukkan skill mumpuni dalam laga Inter Milan menjamu Juventus dalam lanjutan pekan ke-7 kompetisi sepak bola Serie A Italia, Senin (07/10/19).

INDOSPORT.COM – Romelu Lukaku menunjukkan skill mumpuni dalam laga Inter Milan menjamu Juventus dalam lanjutan pekan ketujuh kompetisi sepak bola Serie A Italia 2019-2020, Senin (07/10/19) dini hari WIB.

Lukaku mempertontonkan kemampuan olah bola kelas dewa di pertengahan babak pertama. Pemain yang menjadi korban gocekan maut bomber asal Belgia itu adalah bek muda Juventus, Matthijs de Ligt.

Pada menit ke-27, Lukaku memulai sebuah serangan balik cepat timnya. Usai mendapat bola dari rekannya di garis pertahanan sendiri, ia kemudian meloloskan diri dari hadangan dua pemain lawan.

Momen terbaik yang diciptakan Lukaku adalah ketika berhasil me-nutmeg De Ligt sebelum berlari kencang menuju pertahanan Juventus. Ia kemudian menyodorkan umpan ke Lautaro Martinez yang mencari ruang di dekat kotak penalti lawan.

Serangan yang dibangun Lukaku itu nyaris menjebol gawang Juventus andai sepakan keras Martinez tak diamankan Wojciech Szczesny yang terbang menghalau bola.

Tak hanya sukses menciptakan peluang berbahaya bagi timnya, skill individu memukau yang ditunjukkan Romelu Lukaku disebut-sebut bisa saja membuat Matthijs de Ligt ‘pulang’ ke Ajax Amsterdam. Ya, De Ligt harus menahan malu akibat di-nutmeg oleh Lukaku.

Namun sayang, performa apik Romelu Lukaku tak mampu membawa Inter Milan meraih kemenangan. Nerazzurri harus mengakui keunggulan Juventus dengan skor tipis 1-2.

Dua gol Juventus dicetak oleh Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain. Sedangkan satu-satunya gol Inter Milan dipersembahkan oleh Lautaro Martinez.

Akibat kekalahan itu, Inter Milan harus kehilangan posisi puncak klasemen sementara Serie A Italia. Tim besutan Antonio Conte itu kini menempati posisi kedua dengan koleksi 18 angka, terpaut satu poin dari Juventus yang berada di posisi teratas.