Bola Internasional

Tampak Mencolok, Timnas Italia Luncurkan Jersey Hijau Jelang Lawan Yunani

Senin, 7 Oktober 2019 19:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Claudio Villa/Getty Images
Biasa tampil dengan jersey dominan biru, Timnas Italia akan menggunakan jersey berwarna hijau saat menjamu Yunani akhir pekan ini. Claudio Villa/Getty Images. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Biasa tampil dengan jersey dominan biru, Timnas Italia akan menggunakan jersey berwarna hijau saat menjamu Yunani akhir pekan ini. Claudio Villa/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Jelang Kualifikasi Euro 2020, Timnas Italia mengeluarkan jersey terbaru dengan warna dominan hijau yang mencolok.

Timnas Italia akan menghadapi Yunani dalam lanjutan Grup J Kualifikasi Euro 2020, Minggu (13/10/19) dini hari WIB. Dalam laga itu bakal ada yang berbeda dari Gli Azzurri.

Pasalnya, Italia yang biasanya memakai jersey dominan biru akan menggunakan seragam terbaru berwarna hijau. Jersey hijau ini baru diluncukran dan digunakan pertama kali melawan Yunani.

Dilansir dari laman berita sepak bola Football Italia, warna hijau sendiri diambil dari salah satu warna bendera Italia. Jersey ini juga menandai dimulainya era baru bagi Gli Azzurri.

Sebelumnya, jersey hijau memang pernah dipakai Timnas Italia pada Desember 1954 silam. Saat itu, mereka berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 2-0.

Setelah pertandingan itu, Timnas Junior Italia mengadopsi warna hijau sebagai jersey kandangnya. Namun, Timnas senior tetap memakai warna biru sebagai identitasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%