Liga Spanyol

Banyak Datangkan Pemain Bintang, Barcelona Terjerat Hutang Menggunung

Selasa, 8 Oktober 2019 17:49 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Kebijakan transfer pemain berlabel bintang yang dilakukan Barcelona dalam dua musim terakhir meninggalkan hutang menggunung Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Kebijakan transfer pemain berlabel bintang yang dilakukan Barcelona dalam dua musim terakhir meninggalkan hutang menggunung

INDOSPORT.COM - Kebijakan beberapa transfer pemain berlabel bintang yang dilakukan Barcelona dalam dua musim terakhir meninggalkan hutang menggunung bagi raksasa Catalan tersebut.

Melansir dari Live Soccer, kedatangan nama-nama seperti Philippe Coutinho, Arturo Vidal, Malcom, Frenkie de Jong, dan Arthur Melo. Hutang yang ditanggung Bluagrana berasal dari pembayaran yang belum usai dari kelima pemain tersebut.

Tercatat hutang Barcelona dalam mendatangkan lima pemain tersebut berjumlah 211 juta euro atau sekitar 3,2 triliun Rupiah. Angka tersebut menjadi tanggungan Los Cules dalam dua musim terakhir untuk mendatangkan beberapa pemain bintang.

Sumbangsih terbesar diberikan dari pembelian Coutinho. Kedatangannya menyisakan hutang hingga 1,4 triliun Rupiah ke Liverpool. Angka tersebut disusul oleh hutang Barcelona ke Ajax Amsterdam dari transfer De Jong sebesar 729 miliar Rupiah.

Lebih mengejutkan lagi, Barcelona menanggung hutang kepada Malcom sebesar 466 miliar Rupiah kendati pemain tersebut gagal memenuhi ekspektasi usai didatangkan dari Bordeaux. Lalu diikuti oleh hutang ke mantan klub Arthur Melo dan Arturo Vidal masing-masing 424 miliar dan 155 miliar Rupiah.

Jika menilik dari transfer tersebut, Barcelona dapat disebut merugi. Pasalnya dua dari lima pemain tersebut kini telah hengkang dari Camp Nou dan gagal memenuhi ekspektasi seperti yang diharapkan ketika didatangkan pada bursa transfer.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%