Liga Spanyol

Resmi! Barcelona Pecat Pelatihnya Hanya karena Ngotot soal Formasi

Selasa, 8 Oktober 2019 10:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© pageresource.com
Barcelona pecat pelatih tim Juvenil A, Victor Valdes. Copyright: © pageresource.com
Barcelona pecat pelatih tim Juvenil A, Victor Valdes.

INDOSPORT.COM - Barcelona telah resmi memutus kerja sama dengan pelatih Barcelona Juvenil A (U-19), Victor Valdes, dengan alasan perbedaan prisip dalam hal penggunaan tipe formasi.

Dikutip dari laman berita Marca, permasalahan ini berawal dari pola kepelatihan Valdes yang dianggap tidak sejalan dengan Barcelona terkait formasi yang wajib digunakan.

Sebelumnya, formasi 4-3-3 merupakan hal wajib yang harus diikuti oleh tiap tim muda Blaugrana ketika mengikuti kompetisi. Sayangnya, Valdes justru menganggap formasi itu sudah usang dan mencoba formasi miliknya sendiri, 4-4-2.

Dianggap mengabaikan tradisi tim muda Barcelona, pihak manajemen pun memecat Valdes. Selain itu, mantan kiper Manchester United itu juga punya permasalahan berkepanjangan dengan mantan penyerang Barcelona, Patrick Kluivert.

Kluivert sendiri kini menjabat sebagai pemimpin Akademi La Masia. Meski sempat bermain bersama pada tahun 2002 hingga 2004, hubungan Valdes dan Kluivert sudah tidak akur sejak dipertemukan pada musim panas 2019 lalu.

Hal ini sendiri berawal ketika permintaan Valdes menggunakan Johan Crucyff Stadium sebagai tempat latihan tidak dikabulkan. Alasannya, stadion tersebut digunakan lebih dulu oleh Barcelona B dan tim sepak bola wanita Blaugrana.

Akibatnya, masa bakti Victor Valdes di tim muda Blaugrana harus berakhir. Padahal, jika dilihat berdasarkan sepak terjangnya melatih, tim Barcelona Juvenil A tercatat memiliki performa yang cukup bagus.

Berkat bimbingan Valdes, tim muda Barcelona U-19 berhasil memenangkan empat dari lima pertandingan sekaligus membuat tim meraih posisi dua klasemen Liga Sepak Bola Muda Spanyol musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
15%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
31%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
23%
IDS Emoticon Marah
Marah
15%