Liga Spanyol

Terlalu Hebat, Lionel Messi Dapat Rating Sempurna di Statistik Musim Ini

Selasa, 8 Oktober 2019 07:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Indra Citra Sena
© Marco Bertorello/GettyImages
Striker Barcelona, Lionel Messi, menjadi pemain LaLiga Spanyol pertama yang mendapat nilai statistik sempurna oleh situs Whoscored. Copyright: © Marco Bertorello/GettyImages
Striker Barcelona, Lionel Messi, menjadi pemain LaLiga Spanyol pertama yang mendapat nilai statistik sempurna oleh situs Whoscored.

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, tampaknya bisa berbangga. Bagaimana tidak, dia menjadi pemain LaLiga pertama yang memiliki statistik sempurna musim ini.

Pemain Timnas Argentina ini mendapat nilai 10/10, meskipun mengawali musim ini dengan absen akibat cedera yang dideritanya. Dilansir laman berita Sportbible, nilai ini merupakan yang tertinggi dalam situs statistik ternama Whoscored.

Statistik mentereng ini sendiri didapat Lionel Messi dalam pertandingan LaLiga terakhir ketika Barcelona mengandaskan Sevilla dengan skor 4-0, Senin (7/10/19) dini hari lalu.

Tercatat pemain berusia 32 tahun ini mampu melakukan total 10 kali dribble dan mengeksekusi tendangan bebas menakjubkan dari jarak 25 meter dengan sangat mengagumkan. Eksekusinya ini juga tidak lepas dari rekor bersejarah.

Itulah gol ke-100 Messi dari luar kotak penalti dan ke-420 golnya secara keseluruhan dalam total 455 pertandingan bersama Barcelona.

Tidak mengherankan bila Whoscored memberikan predikat nilai sempurna kepada performa Lionel Messi. Rating 10 ini membuat ia menjadi satu-satunya pemain Barcelona yang mampu menampilkan permainan terbaik, timpang dengan rekan setimnya yang rata-rata memiliki nilai tujuh dan delapan.

Messi sendiri sebelumnya juga mendapat predikat pemain terbaik versi FIFA beberapa waktu lalu. Gelar ini membuatnya mampu mengalahkan berbagai pemain dari seluruh dunia seperti rivalnya, Cristiano Ronaldo dan Virgil van Dijk.     

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%