Bola Internasional

Daftar Klub yang Belum Terkalahkan di 5 Liga Top Eropa: Liverpool, Juventus dan Kejutan di Jerman

Selasa, 8 Oktober 2019 16:22 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Liverpool, Juventus serta beberapa klub di kompetisi Eropa hingga kini mampu mempertahankan status tak terkalahkan dalam musim 2019/20. Copyright: © INDOSPORT
Liverpool, Juventus serta beberapa klub di kompetisi Eropa hingga kini mampu mempertahankan status tak terkalahkan dalam musim 2019/20.

INDOSPORT.COM - Liverpool, Juventus serta beberapa klub di kompetisi Eropa hingga kini mampu mempertahankan status tak terkalahkan dalam musim 2019/20.

Telah berjalan sekitar dua bulan, beberapa klub di kompetisi top Eropa mampu mencatatkan rekor tak terkalahkan dari lawan-lawannya di level domestik.

Setidaknya ada satu klub muncul sebagai yang tak terkalahkan, mulai dari Liverpool di Liga Inggris, Juventus di Liga Italia dan kejutan di Liga Jerman yang diciptakan oleh Wolfsburg.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT mengulas daftar klub yang belum terkalahkan di 5 liga top eropa, berdasakan urutan kompetisinya.

Liga Inggris

Di kompetisi Liga Inggris, Liverpool masih terus mempertahankan rekor tak terkalahkannya dalam delapan pertandingan yang telah dijalani pada musim 2019/20.

Bukan hanya tak terkalahkan, Liverpool juga menyapu bersih delapan laga itu dengan hasil kemenangan, sehingga menghasilkan 24 poin.

Liverpool: 8 Main: 8 Menang, 0 imbang; 24 Poin.

Liga Italia

Di kompetisi Negeri Pizza, Liga Italia, Juventus mencuat sebagai satu-satunya klub yang belum terkalahkan hingga pekan ketujuh.

Catatan tersebut terjadi setelah klub berjuluk Bianconeri itu mampu mengalahkan sesama klub yang belum terkalahkan, Inter Milan, di pekan ke-7 lalu.

Atas kekalahan Inter Milan itu, Juventus pun berhasil mengkudeta posisi puncak dengan poin 19. Selisih satu poin dari Inter Milan di bawahnya.

Juventus : 7 Main: 6 Menang, 1 Imbang; 19 Poin.

Liga Spanyol

Di Liga Spanyol, meski belum sepenuhnya tampil konsisten, Real Madrid sukses menjadi satu-satunya klub yang belum tersentuh kekalahan.

Hingga delapan pekan berlangsung, El Real kini telah mencatatakan lima kemenangan dan tiga hasil imbang. Dengan hasil itu, 18 poin berhasil Karim Benzema dan kawan-kawan dapat. Sekaligus membawa mereka bertengger di puncak klasemen Liga Spanyol.

Real Madrid: 8 Main: 5 Menang, 3 Imbang: 18 Poin.

Liga Jerman

Tak seperti di tiga kompetisi sebelumnya yang masih dikuasai klub-klub besar, di Liga Jerman muncul Wolfsburg sebagai kejutan.

Hingga tujuh pekan berjalan, Wolfsburg menjadi satu-satunya klub Liga Jerman yang belum terkalahkan. Melampaui nama-nama besar macam Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

Namun meski jadi satu-satunya klub yang belum kalah, posisi Wolfsburg masih tertahan di peringkat dua klasemen dnegan 15 poin. Kalah dari Monchengladbach yang unggul satu poin di atasnya.

Wolfsburg: 7 Main: 4 menang, 3 imbang: 15 Poin.

Liga Prancis

Sementara itu di Liga Prancis, tak ada satupun yang yang mampu mencatatkan rekor tak terkalahkan. PSG yang kini memuncaki klasemen misalnya saja, sudah dua kali menelan kekalahan. Catatan tersebut sama dengan pesaingnya di peringkat dua, Nantes, yang juga telah dua kali menelan kekalahan.

Catatan kedua klub itu bahkan bisa disamain beberpa klub lainnya yang ada pada peringkat jauh di bawahnya. Seperti Bordeaux di peringkat empat, Lille di peringkat lima, Marseille di peringkat delapan dan Brest di urutan 12.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%