Liga Indonesia

Edson Tavares Temukan Penyebab Persija Jakarta Terpuruk

Selasa, 8 Oktober 2019 13:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Persija Jakarta
Edson Tavares resmi jadi pelatih Persija Jakarta Copyright: © Persija Jakarta
Edson Tavares resmi jadi pelatih Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Persija Jakarta, Edson Tavares telah sepekan melatih Persija. Kini setelah melihat dan melatih, pelatih asal Brasil ini mengaku sudah menemukan akar permasalahan Persija Jakarta.

Edson datang ke Persija memang bukan tanpa tugas berat. Bagaimana tidak, dia menggantikan posisi Julio Banuelos saat Persija Jakarta terpuruk di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2019.

Kini setelah sepekan melatih, Edson sudah memahami permasalahan Persija. Diutarakan oleh asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman, bahwa Edson Tavares menilai materi pemain Persija baik, hanya jadwal saja yang membuat Persija terpuruk.

"Pertama dia (Edson Tavares) melihat materi kita bisa meraih hasil bagus. Namun dari evaluasi dan melihat jadwal, dia berpikir memang jadwal Persija sangat padat," ucap Sudirman.

Tak hanya permasalahan jadwal yang padat, Edson juga menilai badai cedera yang menimpa Persija menjadi kendala lain. Selain itu beban mental para pemain Persija sedikit tertekan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Edson Tavares langsung memimpin latihan perdana Persija Jakarta setelah diresmikan sebagai pelatih baru. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTEdson Tavares langsung memimpin latihan perdana Persija Jakarta setelah diresmikan sebagai pelatih baru.

"Dia melihat ada pemain cedera. Memang dia dapat laporan dari dokter soal pemain cedera, sehingga tekanan ke pemain juga membuat tim sulit untuk menang," jelas Sudirman.

Kini dia berharap pemain Persija lebih fokus dalam Liga 1. Terlebih para penggawa Persija baru saja mendapat libur tiga hari dari materi latihan.

"Harapan dia tentu saat pemain diliburkan, pemain bisa fresh kembali dan punya mental bisa pulih untuk menatap laga selanjutnya," tukas Sudirman.

Sekedar mengingatkan, saat ini Persija Jakarta berada diurutan ke-14 di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 20 poin dari 19 pertandingan.