Bola Internasional

Indra Sjafri Umumkan Skuat Timnas U-23 ke China, Netizen: Todd Ferre Mana?

Selasa, 8 Oktober 2019 18:35 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pengumuman skuat timnas Indonesia U-23 yang dibawa ke China untuk mengikuti turnamen CFA Team Tiongkok Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football 2019 menuai komentar netizen.

Di kolom komentar unggahan akun media sosial Instagram resmi PSSI, netizen mempertanyakan keberadaan bintang klub Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre.

Seperti komentar pecinta sepak bola Indonesia satu ini lewat akun @dimasrama.kurniawan yang menuliskan, “Todd Ferre mana?”.

© Instagram/@officialpssi
Netizen mempertanyakan pencoretan Todd Rivaldo Ferre dari skuat timnas Indonesia U-23 yang dibawa ke turnamen di China. Copyright: Instagram/@officialpssiNetizen mempertanyakan pencoretan Todd Rivaldo Ferre dari skuat timnas Indonesia U-23 yang dibawa ke turnamen di China.

Begitu juga akun @dnny_kk yang heran mengapa Todd Ferre selalu dicoret dari timnas Indonesia U-23, “Kenapa Todd Ferre gak pernah dibawa ya?”.

Selain Todd Ferre, Indra Sjafri juga tidak menyertakan tiga pemain lainnya dalam 26 nama yang dibawa ke China, yakni Rifad Marasabessy, Septian Satria Bagaskara, dan Osvaldo Haay.

Ini bukan kali pertama Todd Ferre terdepak dari skuat Garuda Muda. Pemain berusia 20 tahun itu pernah dicoret dari skuat Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 bulan Maret lalu karena alasan cedera.

Hal tersebut sempat menuai kontroversi lantaran Todd Ferre membantah sedang dalam keadaan cedera dan tidak tahu mengapa namanya dicoret dari timnas U-23.

Sementara itu, timnas U-23 Indonesia akan menghadapi China, Arab Saudi, dan Yordania di turnamen yang berlangsung di Stadion Wuhan Sport Centre, Wuhan, China.

Di laga perdana, anak asuh Indra Sjafri akan melawan tuan rumah (11/10/19), dilanjutkan menghadapi Yordania (13/10/19), dan terakhir Arab Saudi (15/10/19).