Liga Indonesia

Jadwal Bertanding Persipura Sering Tertunda, Jacksen F Tiago Tetap Santai

Selasa, 8 Oktober 2019 15:04 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago

INDOSPORT.COM - Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, tetap santai menyikapi persoalan jadwal bertanding di Shopee Liga 1 2019 yang kerap mengalami penundaan. Pasalnya, ia menilai timnya sudah terbiasa dengan situasi seperti itu.

Menurutnya, tim Persipura saat ini semakin menunjukkan kedewasaan karena cukup lama bermain di luar rumah sendiri dan jauh dari keluarga.

"Sebenarnya kita sudah terbiasa karena dari dulu kita sudah terbiasa dengan perubahan jadwal. Dan tim kita dalam beberapa bulan terakhir ini menunjukkan kedewasaan yang sangat luar biasa dan komitmen dan bukan perkara mudah bermain di luar dan jauh dari keluarga," ungkap Jacksen kepada awak berita olahraga INDOSPORT, Selasa (8/10/19).

Pelatih asal Brasil ini menilai yang perlu dikhawatirkan oleh timnya bukanlah penundaan jadwal, tetapi bermain di luar Papua adalah sebuah masalah besar.

"Itu bukan permasalahan bagi kita dan masalah terbesar adalah kita bermain di luar kandang," ujarnya.

Meski begitu, Jacksen membeberkan kerugian yang dialami timnya pasca batalnya laga menghadapi PSM Makassar di Stadion Mattoanging.

"Kita ini pelatih sebenarnya rugi dari aspek pikiran. Kita ubah banyak strategi dan akhirnya pertandingannya batal. Akhirnya, yang berjalan plan C. Pemain yang berasal dari luar Papua yang tadinya liburan di luar akhirnya harus kembali ikut kita kesini dan lakukan persiapan," tandas Jacksen F. Tiago.