Liga Indonesia

Kalah dari Madura United, Abdul Aziz Ingin Persib Bandung Bangkit

Selasa, 8 Oktober 2019 23:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Abdul Aziz (kanan) bersama Henhen seusai pertandingan menghadapi Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Abdul Aziz (kanan) bersama Henhen seusai pertandingan menghadapi Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung gagal mengamankan poin tandang di kompetisi Shopee Liga 1 2019, setelah takluk dari Madura United dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu (05/10/2019). 

Hasil tersebut, diakui gelandang Persib, Abdul Aziz sangat mengecewakan, karena tim berjuluk Maung Bandung menargetkan meraih poin pada pertandingan pekan ke-22 Liga 1 kemarin. 

Meski begitu, Aziz tak ingin larut dalam kekecewaan usai dikalahkan Madura United dan mengajak rekan-rekannya untuk bangkit menatap pertandingan selanjutnya di kompetisi Shopee Liga 1. 

"Ya buat kedepannya harus cepat bangkit, harus cepat melupakan pertandingan kemarin kalau terus diungkit pasti semakin terpuruk jadi harus sebisa mungkin cepat bangkit saja," kata Aziz. 

Setelah menghadapi Madura United, Persib akan melakoni jadwal padat dan menghadapi pertandingan berat, yang terdekat skuat Maung Bandung akan menjamu Persebaya Surabaya pada 19 Oktober 2019. 

Menurut mantan pemain Persiba Balikpapan dan PSMS Medan ini, kemenangan pada pertandingan selanjutnya menjadi target yang wajib diraih skuat Maung Bandung. Karena, sebelumnya Persib sudah banyak kehilangan poin. 

"Ya harus ambil poin penuh di kandang, kan kemarin sudah hilang poin di kandang lawan Semen Padang, mau gak mau lawan Persebaya sama Persija bisa mengamankan tiga poin di kandang," tegasnya.

Usai kekalahan dari Madura United itu, Persib Bandung kini bertengger di urutan ke-11 klasemen sementara Liga 1 2019 hingga pekan ke-22.