Liga Indonesia

Persib Belum Dapat Kepastian Kelola Stadion GBLA atau Jalak Harupat

Selasa, 8 Oktober 2019 21:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memiliki keinginan untuk mengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Hanya saja, hingga saat ini, belum ada kejelasan dari pemerintah Kota Bandung selaku pengelola Stadion GBLA. 

Padahal, keinginan manajemen Persib untuk mengelola Stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut sudah diutarakan beberapa waktu lalu. 

Selain itu, menurut Manajer Persib, Umuh Muchtar, manajemen Persib akan menyiapkan dana besar untuk mengelola Stadion. Namun, hingga saat ini masih belum ada kejelasan dari pengelola.

"Belum ada kabar sampai sekarang mengenai GBLA," kata manajer yang akrab disapa Pak Haji ini, Selasa (08/10/2019). 

Selain itu, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung menjadi salah satu opsi jika Stadion GBLA tidak bisa dikelola manajemen Persib. 

Rencana manajemen Persib, untuk mengelola Stadion Si Jalak Harupat kemungkinan tidak mudah. Pasalnya, Bupati Bandung Dadang M Naser menginginkan manajemen Persib untuk mengelola seluruh sarana olah raga yang ada di komplek Stadion Si Jalak Harupat.

Melihat manajemen Persib kesulitan untuk mengelola Stadion yang ada, Umuh memiliki wacana agar tim kebanggaan Bobotoh ini segera membangun stadion sendiri. 

"Satu-satunya jalan kudu bikin lapang sendiri," tegasnya.