Liga Indonesia

Manfaatkan Waktu Rehat, Ini yang Akan Dilakukan Jacksen Tiago untuk Persipura

Selasa, 8 Oktober 2019 14:52 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© liga1match
Persipura Jayapura melakukan selebrasi melawan PSM Makassar. Copyright: © liga1match
Persipura Jayapura melakukan selebrasi melawan PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Pasca batalnya laga menghadapi PSM Makassar, skuat Persipura Jayapura lantas memiliki waktu rehat selama dua pekan bersamaan dengan jeda kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Di masa rehat tersebut, sang pelatih Jacksen F. Tiago mengaku sudah menyiapkan program yang akan dilakukan untuk timnya.

Jacksen mengungkapkan, jika dirinya tak akan menyia-nyiakan waktu rehat dengan bersantai. Demi terus merangsek naik ke papan atas klasemen, timnya akan terus digenjot dengan latihan rutin sepanjang masa rehat.

"Seperti dari awal yang saya bilang bahwa saya akan menaikkan intensitas latihan bagi Persipura," ungkapnya kepada awak berita olahraga INDOSPORT.com, Selasa (8/10/19).

Pelatih asal Brasil ini menuturkan, timnya akan terus berlatih sebelum nantinya bertolak ke Tenggarong, Kutai Kartanegara pada 16 Oktober mendatang untuk menjalani laga kandang menjamu Arema Malang yang akan digelar pada 20 Oktober mendatang.

Jacksen menambahkan, semua pemain kecuali Marinus Wanewar dan Panggih Prio Sembodho ikut dalam latihan rutin tersebut.

"Tanggal 16 Oktober kita berangkat ke Tenggarong dan karena jauh kita harus langsung kesana, dan kita akan latihan terus sampai di sana. Semua pemain tak ada yang absen dalam latihan, kecuali Marinus dan Panggih," tandas pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.