Liga Indonesia

Meski Kalah Di Laga Perdana, Pelatih Persebaya Putri Optimis Timnya Bangkit

Selasa, 8 Oktober 2019 21:56 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain seleksi Persebaya putri di Lapangan Unesa pada Rabu (2/10/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain seleksi Persebaya putri di Lapangan Unesa pada Rabu (2/10/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya putri pada laga perdana di liga 1 putri 2019 harus kehilangan poin. Mereka kalah 0-2 saat menghadapi Arema FC di Stadion Arhanud Batu, Senin (7/10/19) sore tadi.

Meskipun kalah di laga perdana, pelatih Persebaya putri, Ridwan Anwar tetap optimis jika timnya mampu bangkit. Rasa optimis itu dilihat dari permainan anak didiknya tadi saat lawan Arema FC putri.

Mereka berani untuk berinisiatif menyerang pada pertandingan tersebut dan juga kebersamaan tim sudah mulai terjalin. Ridwan mengatakan satu bulan berjalan, kekompakan tim bakal semakin kuat lagi.

"Kalau melihat permainan anak-anak tadi saya kira 1 sampai 2 bulan lagi akan lebih maksimal lagi. Memang kalau sekarang kami belum terlihat kompak karena kurangnya persiapan,"  ujar Ridwan Anwar pada Senin (7/10/19).

Sementara itu pemain Persebaya Surabaya putri, Lilla Puspita mengatakan hal yang sama dengan sang pelatih. Kapten Bajul Ijo putri ini optimis timnya nanti bisa tampil lebih baik lagi.

"Semuanya butuh proses, sedangkan kami proses persiapan terlalu singkat. Terlihat ketahanan fisik belum terbentuk, dalam sepak bola apapun bisa terjadi jadi kami jangan silau dengan permainan lawan yang terpenting di dalam tim kita bisa lebih matang dan tetap solid," tutup Lilla Puspita, kapten Persebaya Surabaya putri.