Liga Indonesia

Kongres PSSI Segera Berlangsung, Ini Tanggapan Pelatih Persebaya Surabaya

Selasa, 8 Oktober 2019 11:54 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal memimpin latihan skuat Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Senin (7/10/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal memimpin latihan skuat Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Senin (7/10/19).

INDOSPORT.COM - Kongres PSSI bakal berlangsung pada Sabtu (2/11/19) nanti, yang didalamnya mengagendakan memilih ketua umum. Menjelang kongres itu, sudah ada 10 nama bakal calon ketua umum PSSI.

Kongres PSSI ini pun sontak menjadi buah bibir di kalangan stakeholder sepak bola Indonesia dan juga pelatih. Salah satunya dari pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal yang ikut memberikan tanggapan perihal kongres PSSI ini.

Menurut Pikal, ketua umum PSSI yang baru nanti harus memiliki kemampuan soal sepak bola Indonesia. Selain itu Pikal berharap juga agar ketua umum induk sepak bola Indonesia bisa menjalankan organisasi dengan baik.

"Dia tentu harus bisa memperbaiki organisasi dan bagaimana mendapatkan uang untuk mencari sponsor," kata Pikal, Senin (7/10/19). 

Tak cukup sampai disitu saja, Pikal berharap ketua umum PSSI nanti juga bisa menjaga relasi dengan baik.

"Dia juga harus punya channel yang baik dengan pemerintah untuk bisa membantu sepak bola Indonesia," bebernya.

Hal paling penting juga menurut Pikal PSSI dengan ketua baru bisa lebih banyak melakukan pembinaan, terutama soal edukasi ke pelatih sepak bola Indonesia.

Lantas siapa yang menurut Pikal dari 10 kandidat calon ketua umum PSSI itu?Pelatih asal Wina, Austria itu memilih untuk tidak menanggapinya. 

"Saya sebetulnya tidak ingin ikut campur dalam hal ini," tutup pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal.