Bola Internasional

Persiapan Memuaskan, Striker Haus Gol UEA Yakin Kalahkan Timnas Indonesia

Selasa, 8 Oktober 2019 19:04 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© siamsport.th
Ahmed Khalil (kanan) yakin Uni Emirat Arab bisa dengan mudah mengalahkan Timnas Indonesia dalam lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Copyright: © siamsport.th
Ahmed Khalil (kanan) yakin Uni Emirat Arab bisa dengan mudah mengalahkan Timnas Indonesia dalam lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM – Ahmed Khalil yakin Uni Emirat Arab bisa dengan mudah mengalahkan Timnas Indonesia dalam lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis (10/10/19) di Al-Maktoum Stadium. Striker andalan UEA itu menyatakan bahwa persiapan timnya berjalan dengan sangat baik.

“Persiapan kami berjalan sangat baik dengan adanya pertemuan internal anggota skuat. Partisipasi maksimal para pemain di kompetisi sepak bola domestik UEA pun menambah kesiapan untuk laga melawan Timnas Indonesia,” ucap Khalil dilansir dari situs UAE FA.

“Semua pemain dan staf bekerja keras untuk membawa hasil terbaik dalam laga nanti. Semuanya juga ingin meraih kemenangan. Saya memanggil para suporter untuk datang, terlebih ini akan digelar di kandang sendiri,” lanjut Khalil.

Khalil merupakan pemain paling ‘veteran’ di skuat Timnas UEA. Meski baru berusia 28 tahun, penyerang Shabab Al-Ahli itu telah mengemas 103 caps dan 51 gol. Ia kembali usai sebelumnya tak dibawa kala bertandang ke markas Malaysia.

Dalam tahun 2019 sendiri, ia telah mencetak dua gol untuk Timnas UEA. Ia menyarangkan golnya ke gawang Bahrain dan Kyrgysztan di ajang Piala Asia 2019. Dalam kompetisi tersebut, kontribusinya membawa UEA menembus babak semifinal.

Khalil kemudian menyatakan betapa pentingnya laga melawan Indonesia. Menurutnya, tiga poin akan sangat membantu The Whites melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia mengaku akan memberikan segenap kemampuannya.

Uni Emirat Arab sendiri baru bermain satu kali di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim asuhan Bert van Marwijk merengkuh hasil positif di Malaysia dengan kemenangan 2-1. Hasil itu membuat UEA berada di posisi dua grup G dengan tiga poin.